Hasil Lengkap MotoGP Qatar 2017 (Result)

Pemenang MotoGP Qatar 2017, podium pertama diklaim oleh Vinales (25) diikuti oleh Dovizioso (4) di tempat kedua, dan di tempat ketiga ada Rossi (46).

Berikut adalah hasil lengkap MotoGP Qatar 2017.

MotoGP Vinales Yamaha 2017
Hasil MotoGP Qatar 2017

Hasil Lengkap MotoGP Qatar 2017 (Result)


1. 25 M. VIÑALES 38:59.999
2. 4 A. DOVIZIOSO +0.461
3. 46 V. ROSSI +1.928
4. 93 M. MARQUEZ +6.745
5. 26 D. PEDROSA +7.128
6. 41 A. ESPARGARO +7.661
7. 45 S. REDDING +9.782
8. 43 J. MILLER +14.486
9. 42 A. RINS +14.788
10. 94 J. FOLGER +15.069

MotoGP sirkuit losail Qatar 2017 Review


Seperti biasa, musim MotoGP selalu diawali dari Losail International Circuit (Qatar). Kali ini berlangsung tanggal 27 Maret 2017 pukul 01.00 (WIB) namun sedikit ditunda (delay start) karena gerimis sempat mengguyur lintasan memaksa safety car keluar mengecek track.

Sebagai pencinta MotoGP, saya sebenarnya enggak berniat buat nonton Live MotoGP karena jamnya yang sudah terlalu malam. Tapi karena saya emang melek setelah menulis beberapa artikel dan sempat juga ngobrol sama tetangga di depan rumah sampai sekitar jam 12.00 lewat, akhirnya saya putusin buat nunggu sebentar walaupun mata dah berat karena ngantuk.

Seperti biasa, kalau nonton siaran langsung MotoGP tengah malam, siap-siap kecewa kalo ada sesuatu. Kayak gini, kecewa banget karena harus ditunda. Apalagi tundanya enggak sebentar. Terpaksa deh harus nunggu soalnya udah kepalang tanggung.

Tapi lumayanlah dan enggak terlalu mengecewakan. Persaingan untuk meraih kemenangan di MotoGP perdana 2017 ini lumayan seru. Apa lagi penasaran banget sama beberapa rookie dan beberapa rider yang pindah ke tim baru, terutama Lorenzo yang ke Ducati dan Andrea Iannone yang pindah ke Tim Suzuki.

Jadwal MotoGP 2017 (Calendar)

Setelah selesai di Qatar, persaingan rider MotoGP akan berlanjut ke Argentina yang akan berlangsung tanggal 9 April. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah kalender lengkap MotoGp 2017.
  1. 26 Maret: Qatar Grand Prix of Qatar (Losail International Circuit, Lusail)
  2. 9 April: Argentina Gran Premio Motul de la República Argentina (Autódromo Termas de Río Hondo, Santiago del Estero)
  3. 23 April: United States Red Bull Grand Prix of the Americas (Circuit of the Americas, Austin)
  4. 7 Mei: Spain Gran Premio Red Bull de España (Circuito de Jerez, Jerez de la Frontera)
  5. 21 Mei: France HJC Helmets Grand Prix de France (Circuit Bugatti, Le Mans)
  6. 4 Juni: Italy Gran Premio d'Italia: (Mugello Circuit, Scarperia)
  7. 11 Juni: Catalonia Gran Premi Monster Energy de Catalunya (Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmeló)
  8. 25 Juni: Netherlands Motul TT Assen (TT Circuit Assen, Assen)
  9. 2 Juli: Germany GoPro Motorrad Grand Prix Deutschland (Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal)
  10. 6 Agustus: Czech Republic Monster Energy Grand Prix České republiky (Automotodrom Brno, Brno)
  11. 13 Agustus: Austria NeroGiardini Motorrad Grand Prix von Österreich: (Red Bull Ring, Spielberg)
  12. 27 Agustus: United Kingdom Octo British Grand Prix (Silverstone Circuit, Silverstone[11])
  13. 10 September: San Marino Gran Premio di San Marino e della Riviera di Rimini (Misano World Circuit Marco Simoncelli, Misano Adriatico)
  14. 24 September: Aragon Gran Premio Movistar de Aragón (Motorland Aragón, Alcañiz)
  15. 15 Oktober: Japan Motul Grand Prix of Japan (Twin Ring Motegi, Motegi)
  16. 22 Oktober: Australia Australian Motorcycle Grand Prix (Phillip Island Grand Prix Circuit, Phillip Island)
  17. 29 Oktober: Malaysia Shell Malaysia Motorcycle Grand Prix (Sepang International Circuit, Selangor)
  18. 12 November: Valencian Community Gran Premio Motul de la Comunitat Valenciana (Circuit Ricardo Tormo, Valencia)

Kejutan Rookie



Komentar

  1. wah, tadi malem aku gak nonton mas ketiduran hehehe.

    dan pembalap favoritku gak naik podium juga hihihihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, ma'lum kok, saya aja gag niat nonton awalnya. Moga jagoannya bisa naek podium lain kali...

      Hapus
  2. Suamiku neh yang seneng nonton beginian, aku ga paham heheeh

    BalasHapus

Posting Komentar