Kenapa "JoOZ Reborn?" dan Siapa Saya?

2-3 hari belakangan ini saya rada galau karena harus dipaksa nulis berapa artikel minimal 1000 kata. Temanya yang belum jelas banget kadang-kadang bikin “nentuin judul yang spesifik” jadi rada sulit. Ditambah lagi kalau belum nguasain tema yang akan ditulis, bikin saya merasa tertekan.

Imbasnya, banyak pekerjaan lain terbengkalai. Sebenarnya kejadian-kejadian kayak gini enggak hanya satu-dua kali terjadi. Saya sendiri sesudah mencoba mencari beberapa cara buat ngilangin rasa "tertekan ini."

Tapi kadang saya pasrah aja, namanya juga resiko jadi content writer ya kudu diterima.

Jadi seorang penulis artikel emang enggak mudah. Apalagi kalau konsumen mintanya pakai berbagai syarat mulai dari artikel yang Seo friendly, artikel yang LSI-nya bagus, sampai sarat-sarat sepele seperti tidak boleh menggunakan kata hubung di awal kalimat, dan lain-lain.

Saya pikir, menjadi seorang content writer itu kurang lebih sama sih seperti pekerjaan pekerjaan lainnya. Ada banyak hal yang menyenangkan, sebaliknya, sering juga mengalami deadlock.

Saya sendiri sebenarnya sudah cukup lama jadi seorang blogger, tempatnya dari tahun 2008 tapi sempat vakum gara-gara pindah pulau dan harus bekerja. Sejak pertama kali ngeblog, saya mulai belajar menulis.

Awal-awalnya ya.. mungkin sama seperti orang lain, kadang-kadang saya merasa sangat percaya diri dengan tulisan yang saya buat, kadang-kadang juga malu kalau baca tulisan sendiri. Ngeheheheu...

But, rasanya, itu yang bikin saya berkembang dan terus belajar. Apalagi kalau rajin blogwalking, kita bisa tahu berbagai karakter tulisan orang dan bisa belajar dari orang lain.

Saya sendiri enggak pernah membatasi diri dengan hanya menulis menggunakan satu gaya saja. Saya cenderung lebih absurd dan suka dengan sesuatu yang enggak jelas gitu lah... Kaya’ puisi, dll. Tapi itulah yang saya suka dari tulisan saya. Kesannya jadi enggak monoton dan enggak mudah di tebak.

Ngomong-ngomong soal blog, dulu blog saya namanya barang-x.blogspot[dot]com sebelum akhirnya saya ubah.

Saya sengaja mengubah namanya karena saya mulai merasa enggak sreg dengan nama Barang-X (baca: barangkali). Jadi awalnya pengennya punya nama yang kira-kira ada unsur nama sendiri atau alias seperti "Joo" yang akhirnya menjadi "joorney" (baca: journey [jurney]).

Yang akhirnya saya sesali ketika tahu bahwa blog, selain punya "usia" juga punya “page range” kaya’ DA, dll, yang ternyata bisa dijadikan sebagai senjata buat nyari duit.

Kalau dulu waktu pertama-pertama jadi blogger emang idealis banget. Ogah banget kalau nyari duit dari Google Adsense, backlink, atau yang sejenisnya. Tapi kalau sekarang, ah... #BodoAmat yang pentingkan dapet duit dari hal-hal yang halal. Kan, apapun pekerjaan dan apapun posisinya, intinya nyari duit toh?...

Dengan blog baru ini, saya akan memulai lagi dari awal, mungkin cari teman-teman baru... ehem.. Bukan berarti saya berniat buat ninggalin teman-teman ngeblog yang dulu-dulu lho. Apalagi mereka rata-rata sudah jadi kayak teman akrab (sahabat) yang pastinya enggak akan terlupakan. Walaupun baru sempet kopdar cuma dengan beberapa temen aja.

Karena bagi saya, teman-teman blogger juga layaknya teman-teman di dunia nyata yang bisa menyenangkan, bisa dijadikan tempat berbagi (curhat & curcol), minta tolong (pake maksa), dan lain-lain.


Siapa saya?


Joo Izzy
JoO Izzy


Hemmm #WhoAmI? Siapa saya sebenarnya enggak terlalu penting. Kamu bisa lihat di profil saya, atau dengan berkunjung ke ‘mantan’ blog saya yang saat ini enggak lagi saya miliki, yang enggak lagi bisa saya update, yang enggak lagi... hikss...

Ya, blog ini terpaksa saya relakan karena saya enggak bisa buka, enggak bisa login, enggak bisa buka email jooizzy@yahoo.com yang dulu saya pakai buat chit-chat sama temen-temen, dll.

Intinya saya kehilangan ID dan password buat masuk ke blog itu. Is it an accident? #MaybeYesMaybeNo.

Salam kenal buat kalian yang kebetulan mampir ke blog ini. I hope we can be friends.

Komentar

  1. Hai, salam kenal. Salim dulu hehehe :) wah keren ya udah jadi blogger dan content writer dari dulu. Sudah banyak suka duka pastinya. Aku masih belajar. Moga bisa sharing dan saling mengisi :) salam sukses buat penampakan blog barunya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi bloggernya emang udah lama, tapi jadi content writer-nya baru "seumur jagung" hehehe. samaaa.. masih belajar.
      Aamiin
      Salam kenal juga.

      Hapus
  2. Halo, salam kenal ya,

    Saya ngeblog aslinya sudah lama.*tutupmuka. Isinya cuma curhat, trus blank. Vakum selama beberapa tahun. Seperti sudah menjadi panggilan hati, saya balik lagi ngeblog. Mulai belajar lagi. Untungnya blog masih bisa ditemukan.

    Sukses dengan blog barunya ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, saya juga lamaan vakum dari pada ngeblog. Tapi sekarang aktif lagi. Tapi blog kita beda nasib mbak.

      Hapus
  3. Loh? kok bisa sih? kenapa ga bisa login? dibajak? salam kenal,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga, enggak di bajak... aku aja yang lupa id & pass-nya karena bolak balik ganti, trus lama ditinggalin.

      Hapus

Posting Komentar