Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara yang Terbukti Bisa Mencerahkan Wajah Pria

Cara memutihkan wajah pria itu menurut aku gampang-gampang susah. Karena, nggak seperti cewek yang secara alamiah memang lebih care sama kulit wajahnya dan lebih protektif terhadap sinar matahari (UV), cowok justru cenderung agak cuek meski kepanasan di siang bolong.

Padahal, salah satu penyebab kulit wajah gampang berubah jadi gelap itu adalah karena paparan sinar matahari yang mengandung sinar UV. Inilah yang merangsang produksi melanin dan menyebabkan tan.

Tapi tenang! Ada banyak cara memutihkan kulit wajah pria. Bahkan bagi kamu yang setiap hari terpapar sinar matahari langsung karena tuntutan pekerjaan.

Cara Mencerahkan Wajah Pria

Stereotypes “kulit putih” = “ganteng” itu sudah terlanjur melekat di benak kebanyakan orang Indonesia.

Jadi, ya… mau bagaimana lagi! “Cara memutihkan wajah pria” pun akhirnya nggak hanya jadi “buruan” cewek-cewek tapi juga jadi obsesi banyak cowok.

Kabar baiknya, banyak cowok-cowok di Indonesia yang sebenarnya punya kulit asli berwarna kuning langsat atau putih.

Yang sayangnya, justru kelihatan kusam dan berwarna gelap akibat paparan sinar matahari berlebihan atau karena memang nggak pernah mendapatkan perawatan.

Tapi sekali lagi, kalian nggak perlu khawatir! Karena seperti yang aku bilang tadi, ada banyak “cara memutihkan wajah pria” yang bisa kalian cobain tanpa harus terlihat cheesy.

1. Jangan malas perawatan wajah

Perawatan kulit agar wajah terlihat lebih menarik, ganteng, serta bersih, sekarang semakin mudah dilakukan tanpa harus pergi ke salon kecantikan atau ke spesialis kulit.

Salah satu caranya adalah dengan membeli produk skin care yang bisa kita gunakan sendiri di rumah.

Salah satu skincare yang bisa membantu membuat kulit putih atau bisa mengembalikan warna asli kulit kita adalah produk peeling.

Produk peeling atau yang dikenal juga dengan istilah eksfoliator, merupakan salah satu produk skin care yang sangat kita butuhkan kalau mau punya kulit yang cerah dan sehat.

Untuk merk produk peeling yang aku rekomendasikan, salah satunya adalah Implora How Does it Peel? Peeling Gel.

Manfaat Peeling Wajah

Tapi sebelum membahas beberapa alasan kenapa aku getol banget merekomendasikan Implora How Does it Peel? Peeling Gel, terlebih dahulu aku ingin membahas definisi peeling dan manfaatnya.

Peeling secara harfiah adalah aktivitas pengelupasan sel-sel kulit mati, yang juga bertujuan untuk membersihkan kotoran penyumbat pori menggunakan produk yang disebut exfoliator (lulur).

Salah satu contoh produk eksfoliator yang bagus adalah Implora How Does it Peel? Peeling Gel.

Sekarang, yuk kita cari tahu apa saja manfaat melakukan peeling atau pengelupasan sel-sel kulit mati di wajah dan juga kulit anggota tubuh lainnya.

  • Membantu membersihkan sel-sel kulit mati. Sel kulit mati perlu dibersihkan secara teratur. Apabila dibiarkan saja, akumulasi sel kulit mati akan membuat kulit wajah kita terlihat kusam, berminyak, kotor, dan gampang jerawatan
  • Memudahkan sel-sel baru untuk tumbuh. Dengan membersihkan sel-sel kulit yang sudah mati, sel-sel muda yang lebih sehat dan cerah akan lebih mudah tumbuh. Sehingga, kulit wajah kita pun akan terlihat lebih segar dan putih
  • Menghaluskan kulit
  • Mengencangkan kulit
  • Menyamarkan garis-garis halus atau kerutan-kerutan (tanda-tanda penuaan)
  • Memudahkan proses penyerapan kandungan skincare yang kita aplikasikan. Misalnya seperti serum wajah dan lain sebagainya

Selain berbagai manfaat yang aku sebutkan tadi, sebenarnya masih ada banyak manfaat lainnya yang bisa kita peroleh apabila rutin melakukan peeling.

Kenapa Harus Pakai Implora: How Does it Peel? Peeling Gel

Aku merekomendasikan produk Peeling Gel dari Implora karena, menurutku produk peeling ini cukup berkualitas tapi harganya sangat terjangkau.

Waktu artikel ini aku tulis, Implora How Does it Peel? Peeling Gel di toko online Shopee dibanderol Rp19.000. 30% lebih murah dari harga aslinya yang berada pada kisaran harga Rp27.000.

Alasan kedua, produk ini terbukti ampuh hempas sel kulit mati dalam 3 detik!

Ya, ini adalah salah satu produk peeling yang hasilnya bisa kita lihat dan rasakan sejak pemakaian pertama.

Ketiga, Peeling Gel Implora ini bisa membuat kulit kita jadi lebih halus, bebas kusam, tampak lebih segar, dan awet muda.

Keempat, apabila kita rutin menggunakan How Does it Peel? Peeling Gel, misalnya dua atau tiga kali seminggu, warna kulit wajah kita akan jadi lebih merata.

Kemudian yang terakhir, cara pakai Implora Peeling Gel ini sangat praktis dan tidak buang-buang waktu. Berikut adalah cara pakai Implora How Does it Peel? Peeling Gel.

Pertama, wajah harus sudah dibersihkan dan dikeringkan. Kemudian, langsung terapkan peeling gel ini ke seluruh area wajah.

Sambil meratakan gel ke seluruh wajah, kita bisa memberikan pijatan-pijatan lembut atau digosok-gosok dengan gerakan melingkar.

Pijatan lembut dengan gerakan melingkar ini bisa kita lakukan di seluruh area wajah untuk mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kotoran-kotoran yang terjebak di pori-pori.

Setelah dirasa cukup, misalnya setelah 3-5 menit, selanjutnya kita bisa membilas wajah. Atau, bisa juga dibersihkan dengan menggunakan tisu basah.

Gitu aja kok cara pakainya. Gampang banget kan? Intinya, nggak ribet lah!

Tekstur Peeling Gel dari Implora ini sangat lembut dan cepat meresap ke dalam kulit dan relatif efektif mengangkat sel-sel kulit mati serta kotoran.

Bagi kalian yang jarang melakukan eksfoliasi atau sama sekali belum pernah melakukan perawatan wajah.

Pada awal-awal pemakaian, (mungkin) kalian akan merasakan sensasi sedikit gatal atau mungkin juga sensasi sedikit panas di area wajah yang di-peeling.

Hal tersebut wajar, karena sensasi gatal tersebut (umumnya) merupakan indikasi bahwa kandungan-kandungan yang terdapat pada produk ini sedang bekerja.

Setelah dua atau tiga kali pemakaian, sensasi tersebut biasanya akan hilang.

Implora How Does it Peel? Peeling Gel dikemas dengan menggunakan wadah yang cukup simpel dengan tutup model flip-flop.

Wadahnya yang kokoh akan memudahkan kita untuk membawanya kemana-mana.

Pilihan warna kemasan yang digunakan adalah warna hijau tosca dengan kombinasi tutup berwarna hijau lemon.

Warnanya memang agak sedikit girly, tapi tidak terlalu norak karena didesain simple.

Supaya kalian bisa mengenal lebih jauh apa saja manfaat Implora How Does it Peel? Peeling Gel ini, di sini aku akan membagikan sedikit bocoran mengenai hero ingredients yang terkandung di dalamnya.

  • AHA & BHA. Kandungan AHA & BHA ini fungsi utamanya adalah membantu mengangkat sel kulit mati dan kotoran di dalam pori
  • Aloe Vera Extract. Manfaat kandungan ini adalah untuk menenangkan dan menyejukkan kulit. Kandungan inilah yang menciptakan sensasi segar ketika kita menerapkan Implora Peeling Gel di kulit muka
  • Caviar, Kolagen, & Pearl Extract. Ketiga kandungan ini berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit sekaligus berfungsi untuk menghaluskan dan memutihkan wajah

Informasi lebih lengkap mengenai “Implora How Does it Peel? Peeling Gel” bisa kalian peroleh dengan mengunjungi website Implora.

Buat kalian yang belum mengenal produk-produk Implora yang merupakan merek kosmetik lokal, sebaiknya langsung aja cus ke website resmi Implora atau melalui official storenya di Shopee melalui link ini.

Karena di sana, kamu akan menemukan produk-produk skin care atau body care yang mungkin kamu butuhkan untuk merawat kulit wajah.

2. Wajib pakai tabir surya & pakai perlindungan fisik sebelum keluar rumah

Diantara penyebab kulit wajah kita berubah warna menjadi agak gelap adalah, karena paparan sinar matahari yang mengandung UVA dan UVB.

Agar tidak terkena langsung sinar ultraviolet (UVA dan UVB), sebaiknya terapkan tabir surya di kulit wajah dan leher 30 menit sebelum keluar ruangan pada siang hari.

Untuk cowok, Implora Perfect Shield Sunscreen adalah salah satu yang saya direkomendasikan.

Sunscreen Ini mengandung SPF 40 PA++++ di samping beberapa bahan aktif lainnya seperti: Almond Extract, Aloe Vera Extract, serta Hyaluronic Acid.

Selain pakai sunscreen, lindungi juga kulit wajah pakai perlindungan fisik seperti topi atau helm saat berkendara.

3. Kulitmu tergantung apa yang kamu makan

Cara lain yang telah terbukti bisa membantu memutihkan wajah pria adalah dengan menerapkan pola makan sehat.

Kemudian, konsumsi makanan-makanan yang mengandung vitamin dan nutrisi yang memang bisa memutihkan kulit dan membantu mencerahkan kulit.

Makanan yang mengandung kurkumin bisa membantu melindungi kulit dari radiasi UV dan membantu meredakan peradangan serta memiliki sifat antimikroba.

Begitu juga dengan makanan yang mengandung vitamin A diyakini dapat menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini.

Minuman yang mengandung katekin seperti teh hijau juga sangat baik dikonsumsi untuk mencerahkan kulit wajah.

Begitu juga dengan makanan-makanan yang mengandung flavonoid, juga bisa membantu mencegah pigmentasi pada kulit.

Makanan-makanan lainnya yang bisa membantu memutihkan kulit wajah adalah makanan yang mengandung resveratrol, vitamin E, likopen, dan Vitamin C.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah daftar makanan yang dipercaya bisa mencerahkan kulit: Mentimun, jeruk, biji wijen, wortel, ikan sarden, kale atau berbagai macam sayuran berdaun hijau, dan alpukat.

Husnul Khotimah
Husnul Khotimah Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Posting Komentar untuk "3 Cara yang Terbukti Bisa Mencerahkan Wajah Pria"