Who Artinya? Mengenal Perbedaan ‘Who’ dan ‘Whom’

Who Artinya? Mengenal Perbedaan ‘Who’ dan ‘Whom’

Who artinya adalah ‘siapa’ dan banyak orang yang bingung dengan perbedaan ‘Who dan Whom’. Apakah Anda tahu kapan harus menggunakan ‘Who’ atau ‘Whom’ dalam sebuah kalimat? Menceritakan perbedaan antara kata-kata ini lebih mudah daripada yang terlihat.

Who atau Whom

Sebenarnya, ‘Who dan Whom’ ini adalah tentang mengetahui bagaimana setiap kata ganti berfungsi dalam sebuah kalimat. Pelajari beberapa cara mudah untuk mengingat kapan harus menggunakan who vs whom, termasuk tips dan trik untuk membuat semuanya melekat di ingatan.

Bedanya Who dan Whom

Who dan whom keduanya adalah kata ganti relatif. Baik who dan whom berfungsi untuk menghubungkan kata benda atau kata ganti lain ke frasa atau klausa dengan informasi lebih lanjut.

Kedua kata tersebut juga dapat berfungsi sebagai kata ganti tanya dalam pertanyaan. Namun, meskipun keduanya adalah jenis kata ganti yang sama, who dan whom tidak dapat dipertukarkan. Perbedaan antara kata-kata ini adalah:

Who artinya siapa dan merupakan kata ganti subjek.

Arti whom adalah siapa dan menjadi kata ganti objek.

Anda hanya dapat menggunakan who sebagai subjek kalimat atau dengan kata lain, orang yang melakukan tindakan. Sementara ‘whom’ menjadi objek kalimat dan menerima tindakan yang dilakukan oleh subjek.

Cara Terbaik untuk Mengingat ‘Who’ dan ‘Whom’

Jika penjelasan tentang perbedaan who dan whom yang sudah dijelaskan di atas tampak terlalu teknis, inilah cara terbaik untuk mengingat kapan harus menggunakan who dan kapan harus menggunakan whom. Semuanya adalah berkaitan dengan kata ganti subjek lainnya (he, she) dan kata ganti objek (him, her).

Perbedaan Who dan Whom artinya

Gunakan who ketika subjek kalimat biasanya membutuhkan kata ganti subjek seperti ‘she’ atau ‘he’.

Misalnya :

Who is the best talent in office?

(Siapa talenta terbaik di kantor?)

Jika Anda menulis ulang pertanyaan itu sebagai pernyataan, jawabannya "She is the best talent in office."

Kemudian, gunakan whom ketika sebuah kalimat membutuhkan kata ganti objek seperti him atau her.

Misalnya :

Whom is This bucket from?

(Buket ini dari siapa?)

This bucket from her

(Buket ini dari dia)

Sudah paham mengenai perbedaan whom dan who artinya? Yuk belajar mengenai perbedaan who dan whom lebih lanjut dengan EF English Center!