Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kampung Berseri Astra, Menyuntikan Energi untuk Indonesia ( KBA Palembang)

Kampung Berseri Astra adalah salah satu wujud nyata Astra untuk membantu membangun Indonesia menjadi jauh lebih baik. KBA dibangun untuk mewujudkan lingkungan yang sehat, bersih, produktif dan cerdas yang bisa meningkatkan kualitas hidup di lingkungan adanya Kampung berseri Astra.

Kontribusi Astra untuk ikut serta membangun negeri ternyata tidak main-main. Salah satu hal yang sudah diwujudkan oleh Astra untuk ikut serta membangun Negri adalah mengadakan program barunya yaitu Kampung Berseri Astra.



Sudah ada sebanyak 77 Kampung Berseri Astra di seluruh pelosok Indonesia. Indonesia terkenal akan jajaran pulau-pulau yang terpisah satu dengan lainnya, hingga saat ini sekitar 7.870 pulau yang ada di Indonesia dan Astra menularkan semangat perubahaan dengan membangun dan mengelola Indonesia melalui Kampung Berseri Astra. Hal ini membuktikan komitmen yang kuat Astra untuk ikut serta membangun perekonomian Negara Indonesia di wilayah kerja mereka di seluruh Indonesia.

Salah satu yang menjadi pembuktian Astra menyuntikan semangat untuk negeri adalah salah satu kampung Berseri Astra di Kota Palembang, yang  terletak di Kelurahan 13 Ulu Kota Palembang. Kampung berseri Astra diwujudkan untuk melakukan pembenahan dan perbaikan yang positif pada kampung tersebut. Mulai dari memberikan pelatihan pengelolaan perekonomian lewat seminar-seminar UMKM, digital marketing, hingga pelatihan dan keilmuan dari segi pendidikan dan kesehatan untuk warga kampung tersebut hingga anak-anak yang tumbuh di kampung tersebut.

Kegiatan yang cukup menguras perhatian juga adalah kegiatan berkala Astra untuk Kampung Bersari Astra di 13 Ulu Kota Palembang hingga Bulan Desember 2018 nanti. Kegiatan tersebut adalah melakukan perbaikan atas Rumah Adat dan Rumah Tinggal di Kampung yang terletak di 13 Ulu Kota Palembang tersebut.

Hal ini tidak heran dilakukan di Kampung Berseri Astra menginggat Palembang dan semua kebudayaan serta adat istiadat yang kental menghantarkan Kampung-kampung di Indonesia banyak yang menyisakan Rumah-rumah tua. Dan Astra Internasional berkomitmen untuk melakukan banyak perbaikan untuk rumah-rumah tua di wilayah Kampung Beseri Astra yang terletak di 13 Ulu Kota Palembang. Hal ini juga dilakukan dengan dilatar belakangi oleh kepedulian, di Kampung 13 Ulu di Kota Palembang ada sebanyak 2876 Kartu Keluarga yang mayoritas mata pencariannya adalah Pedagang kecil dan Buruh.

Sehingga tidak heran terbentuknya Kampung Bersari Astra menjadi salah satu bantuan yang sangat menguntungkan bagi masyarakat asli daerah tersebut. Dengan niat tulus untuk menginspirasi Negeri program ini dibentuk untuk melaksanakan Program Sosial Berkelanjutan Asra untuk perpanjangan tangan menularkan 4 pilar tujuan Astra untuk Indonesia, yaitu Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan dan Kewirausahaan.

Diharapkan dengan terbentuknya Kampung Berseri Astra di Indonesia beberapa Kampung yang menjadi binaan dapat memberikan sesuatu yang positif untuk sekitar. Salah satunya pula untuk mejadikan Kampung di Indonesia yang menjadi Kampung Basari Astra dapat mandiri untuk tetap melanjutkan perekonomian yang berbasis kemandirian, perbaikan kesehatan dan pendidikan serta meningkatkan kepedulian akan lingkungan.
Husnul Khotimah
Husnul Khotimah Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Posting Komentar untuk "Kampung Berseri Astra, Menyuntikan Energi untuk Indonesia ( KBA Palembang) "