Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Fragrance Body Cream Scarlett Happy Series

Beberapa waktu lalu, saya sempat me-review produk body care Scarlett Happy series yaitu Body Serum yang menurut saya cukup efektif dalam membantu melembabkan dan mencerahkan kulit serta menjaga elastisitasnya.

Selain body serum, Scarlett juga mengeluarkan Body Cream sebagai salah satu rangkaian body care Happy series.

Kebetulan, saya juga sudah mencoba produk ini untuk melihat bagaimana efeknya terhadap kulit saya.

Tapi sebelum kita ngomongin lebih jauh soal benefit yang saya dapatkan setelah menggunakan Scarlett Body Cream, terlebih dahulu saya ingin membahas mengenai perbedaan antara body cream dan body lotion.

Karena, masih banyak masyarakat di luar sana yang masih belum tahu perbedaan antara body cream dan body lotion.

Perbedaan Body Cream dan Body Lotion

Ketika harus melembabkan kulit yang kering, kebanyakan orang akan memilih menggunakan body lotion. Padahal, selain body lotion, terdapat body cream yang juga memiliki manfaat untuk melembutkan dan melembabkan kulit.

Lalu, apa perbedaan diantara kedua produk body care tersebut?

Perbedaan paling mencolok antara body lotion dan body cream terletak pada kandungan air dan minyaknya. Dimana body lotion biasanya memiliki kandungan air yang lebih tinggi.

Di sisi lain, body cream umumnya memiliki konsentrasi minyak yang lebih tinggi dengan rasio 50:50 (air:minyak).

Karena itulah, konsistensi body cream umumnya lebih kental dibandingkan dengan body lotion. Dengan konsistensi yang lebih kental, body cream lebih efektif dalam menghidrasi kulit.

Apakah itu artinya kita harus menggunakan body cream saja dan mengabaikan body lotion dalam perawatan kulit? Tidak juga!

Body lotion dengan konsentrasi air yang lebih tinggi cenderung lebih mudah diserap oleh kulit karena viskositasnya yang lebih rendah daripada body krim. Sehingga, sangat direkomendasikan untuk kulit normal atau kulit kering. Selain karena alasan tersebut, body lotion yang tidak terlalu berminyak menjadikannya sebagai pilihan ideal untuk digunakan pada siang hari atau pada saat-saat cuaca agak panas.

Di sisi lain, body cream lebih banyak digunakan untuk merawat dan mencegah agar kulit tidak kering, pecah-pecah, dan sekaligus menjaga agar tetap kenyal dan lembab. Karena konsistensi body cream yang lebih kental akan memberikan kelembaban yang lebih baik pada kulit kering ataupun kulit normal pada saat cuaca dingin seperti di musim hujan misalnya.

Karena di Indonesia kita punya dua musim. Yaitu musim panas dan musim hujan. Maka menyediakan body lotion dan juga body cream di rumah untuk merawat dan menjaga kelembaban kulit adalah sebuah keharusan.

Scarlett Fragrance Body Cream Happy

Fragrance Body Cream Scarlett varian Happy adalah salah satu pilihan produk yang bisa digunakan untuk mencegah dan mengatasi kulit kering hingga pecah-pecah, sekaligus memelihara dan menjaga kelembaban kulit serta menjaga kekenyalannya.

Saya sendiri punya kulit normal dan saya ingin mengetahui bagaimana keampuhan body cream Scarlett Happy ini jika diterapkan pada kulit laki-laki. Sehingga, kalian yang ingin mencoba bisa mempertimbangkan untuk membeli berdasarkan pengalaman saya menggunakan body cream Scarlett ini.

Sebelum saya menggunakan body cream Scarlett. Sebenarnya saya sudah mencoba body serum yang merupakan bagian dari rangkaian produk Happy series dari Scarlett. Karena merasa cukup puas dengan hasilnya, saya pun tidak ragu untuk mencoba body cream mereka.

Produk ini dikemas dengan menggunakan botol plastik berwarna transparan yang memungkinkan kita untuk melihat isinya di bagian dalam dengan sangat jelas.

Bagian atasnya dilengkapi dengan tutup model pump dan dilengkapi dengan pengaman. Sehingga, saat dibawa-bawa travelling, produk tidak akan mudah tumpah.

Seperti yang telah saya katakan di atas tadi, konsistensi kandungan body cream ini sangat kental. Saat diaplikasikan ke kulit, body cream ini cepat meresap, tidak lengket, tidak terlalu licin, dan menguarkan aroma khas Scarlett Happy series.

Yang saya suka, kombinasi wangi floral-amber-musky yang dikeluarkan tidak begitu tajam. Justru sangat lembut menurut saya. Sehingga, tidak membuat kita (laki-laki) yang menggunakannya beraroma terlalu feminim.

Disamping itu, produk ini juga tidak mengandung hidroquinon dan merkuri sehingga cukup aman digunakan oleh ibu hamil dan ibu menyusui sekalipun. Meski demikian, produk ini tidak direkomendasikan untuk anak-anak usia 13 tahun ke bawah.

Kemudian, produk ini juga sudah teregistrasi di BPOM dan mengantongi label Halal.

Bagaimana dengan hasilnya?

Menurut saya, cream ini cukup efektif dalam melembabkan dan membuat kulit terlihat lebih cerah dan sehat. Hal tersebut tidak lepas dari kandungan Fragrance Body Cream Scarlett ini yang memang relatif lengkap, seperti:

  • Hyaluronic Acid yang sangat efektif dalam membantu meningkatkan kekenyalan kulit sekaligus mencegah tanda-tanda penuaan
  • Shea Butter yang terkenal efektif dalam melembabkan kulit
  • Glutathione yang membuat kulit menjadi lebih cerah dalam waktu yang relatif singkat
  • Ceramide bermanfaat untuk mengikat cairan pada lapisan kulit paling luar untuk memberikan kelembaban ekstra
  • Glycolic Acid sangat bermanfaat untuk meningkatkan produksi kolagen dan mempercepat proses pergantian sel kulit
  • Vitamin E berfungsi sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar ultraviolet
  • Aloe vera adalah kandungan lain yang terdapat di fragrance body cream Scarlett yang bisa membantu menyamarkan bekas luka, membuat kulit terlihat lebih cerah, serta lembab
  • Almond oil bermanfaat untuk memperbaiki jaringan kulit yang rusak akibat sengatan sinar matahari
  • Avocado oil bermanfaat untuk melindungi kulit dari radiasi UltraViolet sekaligus membantu menghidrasi kulit
  • Grapeseed oil bermanfaat untuk membuat membuat kulit terlihat lebih glowing
  • Macadamia oil efektif yang terkenal efektif dalam mencegah ruam serta peradangan

Cara Membeli Scarlett Happy Fragrance Body Cream Asli

Salah satu kelebihan menggunakan produk Scarlett adalah, kita bisa mengecek keaslian produknya. Karena pada setiap kemasan produk varian Happy terdapat barcode yang bisa di scan menggunakan kamera hp untuk mengecek keasliannya.

Dengan melakukan scan barcode. Kita juga bisa mengecek keaslian produk Scarlett yang kita beli dengan memasukkan kode pada bagian bawah barcode melalui laman https://verify.scarlettwhitening.com/.

Kemudian, kalau kalian tertarik untuk membeli Fragrance Body Cream Scarlett Happy. Saran saya, langsung saja beli ke official store dengan mengunjungi halaman https://linktr.ee/scarlett_whitening.

Joni Pranata
Joni Pranata Penulis konten, Animator, Blogger yang suka bahas Linux di Jooizzy. Sampai jumpa

Posting Komentar untuk "Review Fragrance Body Cream Scarlett Happy Series"