Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memilih Produk Pelurus Rambut Terbaik

Saya punya rambut ikal yang cenderung lurus dan mudah diatur. Jadi, saya bisa menyisir rambut dengan mudah tanpa pernah sekalipun sisir terangkut akibat rambut yang kusut.

Di sisi lain, istri saya memiliki rambut yang juga ikal, tapi cenderung keriting serta sulit diatur.

Rambut yang agak keriting memang sulit diatur karena helai-helai rambut yang tumbuh keriting cenderung berantakan dan mudah kusut. Sehingga, pada saat disisir, sisir seringkali nyangkut.

Menyisir rambut yang kusut dan bikin sisir nyangkut tidak boleh dipaksakan. Karena apabila dipaksakan, batang rambut akan tertarik dan menyebabkan beberapa helai mungkin tercabut dari akarnya atau bahkan patah.

Jika terus-terusan terjadi, selain bikin stres, kondisi tersebut juga tentu saja tidak baik untuk kesehatan rambut kita. Tapi untungnya, di era modern ini semakin banyak produk yang bisa kita gunakan untuk meluruskan rambut agar lebih mudah diatur.

Tips Memilih Produk Pelurus Rambut yang Bagus

Banyak yang pengen punya rambut lurus karena, entah bagaimana, sebagian besar orang beranggapan kalau rambut lurus adalah jenis rambut yang paling menarik.

Padalah, setiap jenis rambut pasti memiliki kelebihannya dan daya tarik serta pengagumnya sendiri-sendiri. Seperti saya misalnya. Meski punya rambut berjenis lurus, tapi saya justru suka melihat orang-orang dengan rambut ikal mayang.

Tapi meski sudah punya rambut yang bagus, pemilik rambut ikal justru seringkali ingin memiliki rambut yang tampak lurus. Untungnya, di era modern ini ada banyak produk pelurus rambut yang bisa digunakan untuk meluruskan rambut dengan cepat.

Tapi sebelum kamu memutuskan untuk membeli salah satu pelurus rambut, ada baiknya kamu melihat beberapa tips memilih produk pelurus rambut berikut ini.

1. Pilih Produk yang Tidak Merusak Rambut

Ketika ingin membeli produk pelurus rambut, banyak diantara kita yang sering dihadapkan pada pilihan yang sulit yaitu, memilih produk yang bagus tapi harganya mahal atau memilih pelurus rambut murah tapi kurang berkualitas.

Ingat! Rambut adalah mahkota kita. Berinvestasi dengan membeli pelurus rambut yang bagus, yang bisa meluruskan rambut dengan cepat, mudah digunakan, dan yang dampak kerusakannya paling sedikit adalah pilihan terbaik.

Disamping itu, kita juga harus mempertimbangkan kualitasnya. Karena pelurus rambut yang berkualitas akan bertahan lama.

Jadi, lebih baik membeli produk yang berkualitas meski harganya sedikit agak mahal agar bisa digunakan selama bertahun-tahun.

2. Pilih Produk yang Multifungsi

Beberapa produk pelurus rambut tidak hanya dibuat untuk meluruskan rambut saja, tapi ada juga yang dibuat agar bisa digunakan untuk membuat berbagai model rambut. Misalnya, bisa digunakan untuk membuat gaya rambut ikal atau bahkan bisa juga digunakan untuk membuat rambut terlihat lebih bervolume.

Memilih produk yang multifungsi selain bisa membantu menghemat biaya karena kita tidak perlu membeli beberapa produk dengan fungsi yang berbeda-beda. Disamping itu, dengan membeli suatu produk dengan fungsi yang beragam akan membantu kita menghemat banyak tempat di meja rias.

3. Pertimbangkan Juga Obat Pelurus Rambut

Obat pelurus rambut bisa menjadi alternatif meluruskan rambut tanpa melalui proses pemanasan seperti yang ditawarkan oleh produk seperti catok rambut.

Saat ini, di pasaran ada berbagai merk obat pelurus rambut yang bagus dan berkualitas dan aman digunakan.

Ulasan mengenai obat pelurus rambut yang bagus dan sering direkomendasikan, salah satunya bisa dibaca di situs ceklist.id.

Kesimpulan

Pelurus rambut hadir dalam berbagai macam bentuk. Ada yang berbentuk catok yang menggunakan teknologi pemanas. Dan, ada juga yang berbentuk cream, yang banyak dikenal dengan istilah "obat pelurus rambut."

Baik catok rambut ataupun krim pelurus rambut, keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi, cobalah untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan.

Kalau kalian sering gonta-ganti gaya rambut, memilih pelurus rambut berbentuk catok adalah pilihan tepat. Karena selain bisa digunakan untuk meluruskan rambut, beberapa catok rambut ada yang bisa digunakan untuk mengubah model rambut menjadi ikal, keriting, dll.

Tapi kalau kalian murni ingin meluruskan rambut saja, kalian bisa mempertimbangkan cream pelurus rambut. Karena, lebih mudah digunakan, mudah dibawa kemana-mana, dan bisa diaplikasikan kapan saja. 

Disamping itu, biasakan untuk memilih produk yang berkualitas, agar tidak mudah rusak dan bisa memberikan hasil terbaik dalam waktu singkat. Produk yang berkualitas adakah produk yang bisa membantu meminimalisir kerusakan pada rambut.

Joni Pranata
Joni Pranata Penulis konten, Animator, Blogger yang suka bahas Linux di Jooizzy. Sampai jumpa

Posting Komentar untuk "Cara Memilih Produk Pelurus Rambut Terbaik"