Menulis Bahasa Inggris Agar Lebih Mahir dalam Berbahasa Inggris

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan jika ingin menguasai bahasa Inggris. Salah satu cara yang dapat kamu lakukan saat ingin menguasai bahasa Inggris yakni dengan cara menulis dalam bahasa Inggris. Proses menulis dalam bahasa Inggris akan berperan dalam meningkatkan kemampuan writing kamu sehingga akan membuat kamu mahir saat menulis dalam bahasa Inggris. Tapi, lebih dari itu, proses menulis dalam bahasa Inggris bisa memberikan manfaat ekstra sebagai berikut.



Proses belajar bahasa yang efektif


Saat kamu ingin belajar bahasa inggris mulai dari belajar bahasa Inggris dasar, kamu tentu ingin mendapatkan proses belajar bahasa Inggris yang efektif. Efektifitas dalam belajar akan membuat kamu dapat menguasai bahasa Inggris lebih cepat dibandingkan jika kamu tidak mengunakan metode belajar yang efektif. Ketika kamu belajar bahasa Inggris dengan cara mengasah kemampuan menulis, kamu akan melatih berbagai hal secara sekaligus seperti vocabulary, grammar dan kerangka pikir untuk menulis dalam bahasa Inggris. Proses ini sangat berperan besar jika kamu ingin belajar bahasa Inggris dengan lebih cepat.

Mirip dengan proses speaking


Belajar bahasa Inggris melalui proses menulis tidak hanya meningkatkan kemampuan menulis saja melainkan juga dapat meningkatkan kemampuan speaking kamu. Meski tidak berperan besar, namun ketika kamu belajar bahasa Inggris dengan cara menulis maka kamu akan terbiasa untuk berpikir dalam bahasa inggris. Hal ini akan membantu kamu jika ingin berbicara dalam bahasa Inggris karena ketika berbicara kamu harus terbiasa untuk berpikir dalam bahasa Inggris sebelum mengucapkannya kepada lawan bicara.

Terbiasa membuat essay atau literatur dalam bahasa Inggris


Jika manfaat belajar bahasa Inggris melalui proses menulis terasa seperti saat kamu belajar bahasa Inggris dasar, maka salah satu manfaat ini akan membuat kamu terlihat seperti orang yang telah mahir dalam belajar bahasa Inggris. Ya, ketika kamu terbiasa menulis dalam bahasa Inggris, kamu akan terbiasa dalam membuat essay atau literatur dalam bahasa Inggris. Hal ini tentu menjadi sebuah kelebihan karena akan sangat berguna terutama ketika kamu ingin menjalani tes kemampuan bahasa Inggris seperi IELTS.

Komentar