Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Saja Peran Genset untuk Bidang industri?

Perkembangan Industri yang ada di Indonesia tak terlepas dari peran listrik sebagai sumber energi utama. Sayangnya, pasokan listrik di negara ini sangat tidak bagus dan sering mengalami pemadaman. Hal tersebut tentu saja akan membuat perangkat mesin produksi mudah rusak. Untuk menstabilkan daya, penggunaan UPS sering dilakukan. Namun untuk skala industri besar, pemakaian genset jauh lebih maksimal. Tidak hanya berfungsi untuk menjaga kestabilan listrik, melainkan juga sebagai sumber utama ataupun cadangan. Saat ini banyak penyedia layanan rental dan service genset, dan salah satu yang sangat terpercaya adalah Sewatama.



Menurut info yang didapatkan dari http://sewatama.com/id/product/power-rental/,  genset memiliki peran penting dalam majunya bidang industri. Penggunaan mesin bertenaga besar harus dibarengi dengan pasokan energi yang tinggi juga. Bila hanya mengandalkan listrik dari PLN, tidak bisa mengangkat kebutuhan akan daya tersebut. Jika pasokannya terhenti atau tiba-tiba hilang, kerja mesin menjadi terganggu bahkan dapat mengalami kerusakan. Karena itu dibutuhkan genset yang berkapasitas maksimal agar bisa menunjang kinerja industri seperti pabrik ataupun perusahaan. Tidak harus memiliki pembangkit listrik sendiri, bisa juga rental di Sewatama sewa genset. Pasokan energi yang diberikan bisa mencapai 10.000 kVA, dapat dipakai untuk pembangkit energi jangka menengah dan panjang.

Peran dari genset lainnya adalah sebagai pasokan energi utama di lokasi terpencil. Aktivitas industri tidak hanya sebatas produksi saja, melainkan juga pembangunan untuk memperluas jaringan yang sebagian besar dilakukan di lokasi terpencil. Untuk memberikan pasokan listrik yang maksimal, digunakanlah genset karena listrik dari PLN tidak mencukupi untuk kebutuhan industri yang bekerja selama 24 jam nonstop. Selain memakai pembangkit listrik pribadi, pemilik perusahaan biasanya juga menyewa genset tambahan sebagai cadangan ataupun tambahan daya.

Dengan menyewa di Sewatama, tidak hanya service genset  maksimal yang diberikan tetapi juga mesin dengan kapasitas tinggi. Besarnya pasokan listrik disesuaikan dengan kebutuhan. Rental genset juga dapat dijadikan pembangkit listrik untuk jangka waktu yang panjang. Sewatama akan melakukan service dan maintenance secara berkala yang dilakukan oleh tenaga ahli agar kinerja mesin tetap lancar.

Husnul Khotimah
Husnul Khotimah Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Posting Komentar untuk "Apa Saja Peran Genset untuk Bidang industri?"