Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perhatikan Makanan Berikut Saat Akan Menyembuhkan Luka

Proses penyembuhan luka perlu dilakukan dengan segera. Sebab, luka lama sembuh akan menghambat waktu kita dalam durasi yang lebih lama lagi. Kita jadi tidak bebas untuk melakukan berbagai aktivitas karena memiliki luka. Untuk mempercepat penyembuhan luka, Anda dapat melakukannya mulai dari memperhatikan makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Inilah ulasan lengkapnya.


Makanan Rempah


Ada berbagai makanan yang bisa Anda manfaatkan untuk mempercepat proses penyembuhan luka. Namun, ada pula beberapa jenis makanan yang perlu Anda hindari jika ingin proses penyembuhan luka berjalan normal. Salah satunya yakni makanan yang kaya akan kandungan rempah didalamnya.

Saat kita mengonsumsi makanan yang kaya akan rempah-rempah seperti jahe atau kunyit, maka proses pengeringan luka akan berjalan lebih lambat. Sebab, keduanya punya sifat yang mengurangi risiko penggumpalan darah. Penggumpalan darah yang berjalan lambat akan memicu semakin lamanya luka mengering pada kulit. Hal inilah yang membuat makanan kaya akan rempah perlu dihindari agar luka yang masih basah bisa mengerang secara normal tanpa mengalami hambatan yang berarti dari makanan yang Anda konsumsi.


Labu


Labu merupakan salah satu sayuran yang menjadi favorit banyak orang. Sebab, labu bisa dikonsumsi dengan mengolahnya menjadi berbagai macam makanan. Labu juga bisa dikonsumsi sebagai pengganti nasi bagi para penderita maag karena memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi didalamnya. Selain itu, labu juga kaya akan kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh, salah satunya yakni mampu mempercepat proses penyembuhan luka di kulit.

Kandungan magnesium di dalam labu mampu mempercepat proses penyembuhan luka dan mempercepat proses pertumbuhan sel-sel kulit baru. Ketika Anda mengalami luka atau cedera, Anda bisa memanfaatkan labu sebagai menu makanan sehari-hari. Sehingga, Anda bisa merasakan kenyang dan luka yang sembuh lebih cepat dengan mengonsumsi labu sebagai santapan utama saat luka.

Selain dua hal diatas, Anda juga bisa menggunakan obat untuk menyembuhkan luka secara efektif. Cari obat luka yang tepat sesuai dengan kondisi luka Anda melalui Go Apotik. Selain itu, di Go Apotik Anda juga bisa mendapatkan obat untuk penyakit lainnya seperti obat untuk Mempercepat penyembuhan luka diabetes. Kunjungi Go Apotik sekarang untuk mendapatkan obat yang Anda butuhkan.





Husnul Khotimah
Husnul Khotimah Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Posting Komentar untuk "Perhatikan Makanan Berikut Saat Akan Menyembuhkan Luka"