Lifestyle & Tech

Rabu, 21 Agustus 2019

Beberapa Aturan Mencuci Pakaian Bayi

Tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa mencuci baju bayi dengan baju orang dewasa sama saja. Padahal kenyataannya kita tidak boleh sembarangan dalam mencuci baju bayi. Pasalnya bayi memiliki kulit yang masih sensitif sehingga rentan terkena iritasi. Untuk itu pilihlah sabun cuci pakaian bayi yang aman dari Sleek Baby yang sudah teruji kualitasnya. Ada beberapa aturan dalam mencuci baju bayi yang perlu anda ketahui, diantaranya:



1.Selalu cuci baju sebelum dipakai

Selalu ingat dan lakukan mencuci baju yang baru dibeli sebelum di pakaian pada bayi anda. Pasalnya baju baru yang meskipun dibungkus rapi dengan plastik, tidak menjamin bebas dari kuman, bakteri bahkan senyawa kimia yang berbahaya. Secara kita tahu bagaimana proses pakaian itu apakah terpapar asap rokok, atau bahan kimia dan lain sebagainya. Anda sebagai orang tua harus selalu menjaga dan melindungi kulit bayi agar terhindar dari iritasi.

2.Cuci baju sesuai dengan jenis bahannya

Perlu anda ketahui bahwa tidak semua jenis baju bayi dapat dicuci dengan cara yang sama. Ada beberapa pakaian yang terbuat dari wol yang tidak cocok dicuci dengan mesin cuci dan akan lebih baik jika dicuci tangan saja. Untuk itu pastikan anda memperhatikan label dari pakaian bayi anda. Jangan hanya memperhatikan merknya saja, tetapi anda juga harus mengetahui cara perawatannya agar baju bayi anda dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

3.Pilih deterjen khusus untuk pakaian bayi

Hal ini penting untuk dipertimbangkan terutama bagi bayi yang memiliki kulit sensitif. Pilihlah deterjen yang diformulasikan untuk kulit bayi yang sensitif. Sebaiknya pilih deterjen yang tidak mengandung pewangi, pemutih dan pewangi. Pasalnya deterjen jenis itu memiliki kandungan zat kimia yang dapat membuat kulit bayi menjadi rentan terkena iritasi. Carilah deterjen yang mengandung bahan alami yang aman untuk kulit bayi dan pakaiannya.

Itulah beberapa aturan dalam mencuci pakaian bayi yang perlu anda ketahui. Perhatikanlah cara mencuci pakaian bayi yang baik dan benar agar pakaian bayi tetap terjaga kualitasnya, dan menjaga kulit bayi tetap sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar