Lifestyle & Tech

Jumat, 04 Oktober 2019

Resep Mie Ayam Buatan Istri yang Bikin Ketagihan

Mie adalah salah satu makanan favorit saya. Saya hampir bisa menikmati semua jenis mie, sekalipun rasanya dianggap kurang enak oleh orang lain. Tapi bagi saya, saya tetap bisa menikmatinya.
Namun tentu saja, sama seperti kalian, saya juga punya selera sendiri. Saya pun sering menilai mana mie yang enak dan mana yang rasanya biasa-biasa saja.



Karena mie adalah salah satu makanan favorit saya, maka istri pun sering mencoba menghidangkan berbagai macam mie. Mulai dari mie ayam, mie instan dengan cita rasa lokal maupun luar negeri, hingga Mie buatan sendiri dengan resep yang belum pernah saya coba.
Bahkan, selain membeli mie yang sudah jadi, kami juga pernah membeli mie yang diproses dan dibuat di pasar. Dari sekian banyak olahan mie yang dihidangkan oleh istri, saya yang paling saya suka adalah mie yang resepnya hingga saat ini belum saya ketahui.

Walaupun beberapa waktu yang lalu saya sempat nanya kepada istri mengenai resep mie yang sering dihidangkan dalam bentuk spesial dengan tambahan atau campuran telur, daging ayam, hingga pentol daging. Namun hingga saat ini, saya sendiri belum mendapatkan resep komplit dari mie tersebut. Semoga saja suatu saat nanti saya bisa memposting secara lengkap proses pembuatan dan resepnya.

Mie Ayam Enak di Mojoagung dan Jombang


Mojoagung adalah kota kecil yang sering dilalui oleh para pengendara ketika bepergian dari Jakarta, Solo, maupun Madiun menuju ke Surabaya dan kota-kota lain di Jawa Timur termasuk Banyuwangi.
Saya sendiri pernah tinggal di Mojoagung hingga 4 Tahun lamanya. Di sana Kami mengontrak rumah yang rata-rata kami tinggali selama 2 tahun.

Selain karena lokasi Mojoagung yang dekat dengan rumah mertua, alasan lain mengapa kami memilih tempat ini adalah, karena biaya hidupnya yang cukup murah.

Harga kontrakan di Mojoagung rata-rata berkisar antara Rp 3-5 jutaan. Sebuah harga yang sangat terjangkau bukan? Bahkan, terakhir kali kami berada di sana Kami sempat mengontrak sebuah rumah yang ukurannya cukup besar dengan harga sekitar Rp 5,5 jutaan per dua tahun.

Di samping harga kontrakan yang murah, harga kuliner di Mojoagung juga tidak terlalu mahal. Sebagai salah seorang penggemar mie ayam, Tentu saya juga sering mencoba beberapa warung mie ayam di Mojoagung yang terlihat enak dan ramai.

Saya memang sering mengunjungi warung-warung dengan melihat jumlah pengunjungnya terlebih dahulu. Jumlah pengunjung sering saya jadikan sebagai patokan untuk mengetahui sejauh mana cita rasa makanan yang dijual. Sekalipun tidak semuanya Islam memenuhi selera, namun rata-rata warung-warung yang ramai dikunjungi umumnya menawarkan makanan dengan cita rasa yang tidak terlalu mengecewakan. Kembali kita ngomongin soal warung mie ayam yang enak di Mojoagung, menurut saya beberapa tempat ini punya rasa mie ayam yang enak dan tidak mengecewakan.

Mie ayam enak di Mojoagung


Mie Ayam di Pujasera Trisno Joyo yang alamatnya berada di Jalan A. Yani, Mojolegi No.19, Ngemplak Selatan, Mojotrisno, Mojoagung. Di tempat ini, selain ada mie ayam tersedia juga beberapa pilihan makanan, mulai dari bakso hingga soto daging

Diva Puja Sera Tunggal. Warung ini lokasinya tepat berada di seberang Perum Griyo Trisno Asri. Selain tempatnya yang nyaman untuk makan-makan, Diva Pujasera juga menyediakan aneka makanan yang rata-rata enak dan murah. Gado-gado dan mie ayam adalah dua jenis makanan yang cukup digemari oleh istri saya. Karena menurutnya, rasa mie ayam yang mereka miliki sangat pas di lidah

Mie ayam Jakarta di Pasar Mojoagung. Di Pasar Daerah Mojoagung, berbagai macam kuliner akan lebih mudah kita temukan di malam hari. Salah satunya adalah mie ayam Jakarta yang lokasinya berada di dekat pintu masuk/keluar sebelah selatan tidak jauh dari PKL Pisang Keju Wong Lawas

Mie ayam yang enak di Jombang


Untuk wilayah Jombang kota, saya belum memiliki referensi mengenai tempat menikmati kuliner mie ayam yang enak. Tapi untuk wilayah Diwek dan Cukir, saya punya beberapa referensi yang menurut saya lumayan, diantaranya adalah:

Mie Ayam dan Bakso Ragil yang lokasinya berada di kwaron. Selain rasanya cukup enak, menurut saya harga mie ayam dan bakso di tempat ini juga relatif murah hanya Rp8.000 saja per mangkok. Selain bakso dan mie ayam Ragil Cak Rie, mie ayam enak dan murah lainnya adalah

Mie Ayam Dan Bakso Sony Joss yang lokasinya ada di perempatan jalan jatipelem Diwek. Selain murah dan menawarkan mie ayam serta bakso yang lumayan enak, makan di tempat ini juga lumayan mengasyikkan karena pemandangannya yang cukup Asri. Tempat ini selalu ramai pengunjung mulai dari pagi siang hingga malam hari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar