Lifestyle & Tech

Rabu, 01 Januari 2020

Mahir Bahasa Inggris Lewat Musik

Musik dapat menjadi pemersatu bangsa dan negara, melalui melodi dan lirik yang pas, membuat orang larut dalam alunannya. Tak heran jika festival musik terbesar di dunia sering menjadi ajang yang paling ditunggu, khususnya untuk para fans penyanyi atau band favorit mereka. 



Tak hanya menjadi sebagian dari aktivitas gaya hidup saja, mendengarkan lagu memiliki banyak sekali manfaat yang didapatkan oleh pendengarnya. Yakni dapat menenangkan perasaan, mengubah mood atau suasana hati, hingga belajar bahasa Inggris agar semakin lancar.

Datang secara langsung ke festival musik tentunya akan memberikan kesan yang jauh berbeda dibandingkan dengan melalui radio atau handphone saja. Selain itu, ketika dapat melihat langsung penyanyi favorit merupakan daya tarik tersendiri saat mengikuti acara musik hingga ke mancanegara sekalipun.

Ketika menyanyikan lagu berbahasa Inggris tentunya harus terlebih dahulu menghapalkan seluruh lirik dan melodi yang dialunkan. Salah satu cara yanh sering digunakan agar cepat ingat yaitu dengan menuliskannya pada kertas. Setelah itu akan muncul rasa penasaran terhadap makna yang terkandung di dalam lirik dengan mencari artinya lewat kamus ataupun google secara online.

Secara tidak langsung, kegiatan seperti ini akan semakin mengasah kemampuan berbahasa Inggris. Mulai dari penambahan kosakata Bahasa Inggris sampai pelafalan yang tepat untuk setiap kata. Namun, tetap dibutuhkan keberanian lebih untuk mempraktikkan kemampuan kepada orang lain agar tidak kaku atau canggung. Mulai dengan berlatih di depan cermin untuk membangkitkan rasa percaya diri.

Jika masih kesulitan, banyak sekali jenis les dan bimbel untuk karyawan yang ingin menguasai bahasa Inggris. Baik itu untuk urusan bisnis penting dengan kolega mancanegara, maupun untuk Anda yang ingin melanjutkan studi di luar negeri.

Salah satunya ialah melalui EF Adult, lembaga pembelajaran bahasa dan kursus yang telah tersertifikasi untuk berbagai usia. Dengan tenaga pengajar profesional dan kurikulum terdepan dalam pelatihan Bahasa Inggris berkualitas yang unggul lebih dari 50 tahun lamanya.

Kegiatan dilakukan dengan bertatap muka secara langsung (offline) maupun melalui jaringan internet (online) untuk kemudahan peserta. Namun, tetap memiliki berbagai metode yang disesuaikan dengan kebutuhan, seperti native speaker, kelas aktivitas luar, hingga komunitas internasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar