Manfaatkan Kursus Bahasa Inggris Prakerja Sekarang!

Program latihan bahasa Inggris prakerja yang sudah dibuka oleh pemerintah semakin banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Tidak hanya memperoleh selembar kertas sertifikat saja, akan tetapi pemerintah juga memberikan uang insentif bagi para pesertanya. Program yang satu ini dapat diikuti oleh berbagai kalangan, baik itu fresh graduate, seseorang yang sedang mencari pekerjaan, pengangguran ataupun pegawai.



Sebaiknya Anda memanfaatkan program pemerintah ini supaya menjadikan diri Anda lebih siap dalam menghadapi persaingan kerja yang semakin meningkat. Pihak perusahaan akan lebih memprioritaskan calon pekerja yang mempunyai sertifikat pra kerja dibandingkan dengan diri seseorang yang tidak memilikinya. 

Berikut ini ada perbedaan antara karyawan biasa dengan karyawan yang mengikuti latihan pra kerja. Terutama ketika di lingkungan kerja, diantaranya: 

1.Efektivitas Kerja

Jika dilihat dari segi efektivitas kerjanya, tentu saja karyawan yang terlatih pra kerja akan mempunyai efektivitas kerja yang baik dibandingkan dengan karyawan yang tidak pernah mengikuti pelatihan. Sebab itulah alasan mengapa perusahaan lebih mengutamakan karyawan yang mempunyai riwayat pelatihan.

2.Produktivitas Kerja

Selain dapat dilihat dari efektivitas kerja, perbedaan karyawan biasa dengan karyawan yang mengikuti pra kerja dapat dilihat dari segi produktivitas kerjanya. Seseorang yang terlatih maka secara otomatis bisa meningkatkan keterampilannya dan melakukan pekerjaan sesuai yang diminta perusahaan. Tentunya hal ini berbeda dengan karyawan biasa yang harus ditraining terlebih dahulu.

3.Kualitas Standar Kerja

Perusahaan memastikan bahwa dirinya memilih karyawan yang mempunyai kualitas tinggi. Artinya karyawan tersebut mempunyai keterampilan dan pengalaman dalam mencapai target. Dengan mengikuti pelatihan kartu pra kerja tersebut maka menjadikan diri seseorang mempunyai kemampuan dalam mengikuti standar kerja yang tinggi ataupun tuntutan perusahaan.
 

4.Keterampilan

Tidak bisa dipungkiri bahwa karyawan yang terlatih melalui program pra kerja sudah bisa dipastikan mempunyai keterampilan sesuai yang diharapkan perusahaan. Untuk mengetahui seberapa jauh keterampilan yang dimiliki oleh para calon karyawan, maka perusahaan akan melakukan proses seleksi. Tujuannya, supaya perusahaan benar-benar menemukan karyawan yang sesuai diharapkan perusahaan.

Ada banyak sekali tuntutan yang diberikan perusahaan demi kemajuan usaha yang sedang dijalankan. Misalnya saja untuk perusahaan internasional menuntut para pekerjanya untuk bisa bahasa Inggris secara fasih. Apabila Anda bingung menentukan program pra kerja apa yang sekiranya mempunyai peluang dalam dunia kerja, maka disarankan untuk mengikuti EF adults prakerja. Di sana Anda bisa mempelajari bahasa Inggris dari level 0 hingga level 16.

Komentar