Advan G9, Hp Gaming RAM 4GB Hanya 1.3 Jutaan!

Beli hp Android terbaru harga 1,3 jutaan dengan spesifikasi RAM 4 GB dan memori internal 32GB  saat ini bukan lagi sebuah hal yang mustahil. Pasalnya, pada bulan akhir Oktober 2020 lalu, Advan telah merilis seri G9 yang menjadi penerus G5 yang pernah didapuk sebagai peraih Best Gaming Award.

Advan G9 Ram 4gb harga 1.3 jutaan

Jika dibandingkan dengan pendahulunya, Advan G9 membawa perubahan yang cukup signifikan dengan upgrade yang sangat menarik. Mulai dari setup 4 kamera di bagian belakang, RAM 4GB, baterai jumbo, serta layar lebar.

Faktor harga adalah salah satu yang paling menarik. Pasalnya, dengan kombinasi RAM 4GB dan memori internal 32GB, G9 ditawarkan dengan harga hanya 1,3 jutaan saja. Sebuah harga yang sangat menggoda untuk hp dengan spesifikasi RAM 4 GB.

Untuk mengetahui sejauh mana performa smartphone ini saat digunakan untuk bermain game serta kegiatan sehari-hari seperti multitasking hingga menonton video, mari kita ulas satu-persatu spesifikasi smartphone ini.

Layar 6.6 inch dengan resolusi HD+

Saat ini memang sebagian besar mengarah ke layar yang lebar mulai dari 5,8 inci hingga 6.5 inci.

Meski memiliki layar yang cukup lebar, berarti body smartphone modern jadi ikutan bongsor. Justru, layar lebar pada smartphone modern diimbangi dengan bazel yang tipis di bagian kiri, kanan, serta atas dan bawah.

Karena itulah, meski layar Advan berukuran 6.6 inci namun bodinya tetap enak digenggam dan  masih cukup mudah dimasukkan ke dalam kantong. 

Ngomongin soal layar lebar, saya adalah salah satu penggemar smartphone layar lebar. Karena semakin lebar layar hp, semakin enak saat digunakan untuk menonton film atau YouTube, bermain game, membaca ebook, hingga  membaca artikel atau berita di website.

RAM 4GB dan prosesor octacore

Besar hp harga 1,3 jutaan yang ada di pasaran saat ini menawarkan spesifikasi RAM 3 GB dan memori internal 32 GB atau RAM 2GB dengan ROM 32GB.

Karena itulah, saya sempat terkejut dan tidak percaya ketika Advan memperkenalkan serta merilis smartphone Android terbaru mereka yang tawarkan dengan harga 1,399 jutaan. Harganya terasa begitu mengejutkan karena menawarkan kombinasi memori 4/32GB.

Berdasarkan pengalaman, RAM 3GB kadang-kadang terasa masih kurang saat digunakan untuk bermain game. Karena itulah, dengan mengandalkan RAM 4GB, Advan G9 bisa memberikan performa yang lebih baik saat digunakan untuk bermain game atau menjalankan aplikasi yang agak berat.

Hp ini juga bisa berjalan dengan cukup mulus saat digunakan untuk multitasking atau menjalankan beberapa aplikasi sekaligus. Saya percaya, selain karena faktor processor, RAM memberikan pengaruh yang cukup besar terhadap performa smartphone ini secara keseluruhan.

Baterai jumbo berukuran 5200mAh

Tidak hanya dikagetkan oleh harga Advan G9 yang hanya 1,3 jutaan serta RAM 4 GB yang dibawahnya, saya juga sedikit terkejut sekaligus merasa cukup senang smartphone ini ternyata juga dilengkapi dengan baterai berukuran 5200mAh.

Jika digunakan untuk menonton video HD. Baterai 5200mAh pada smartphone ini bisa bertahan dari pagi hingga malam. Sangat luar biasa bukan?

Karena itulah, saya percaya bahwa Advan G9 adalah jawaban terhadap impian para gamer yang menginginkan sebuah smartphone Android murah dengan spesifikasi yang tinggi.

Fitur keamanan sudah mengadopsi face recognition

Jarang sekali kita temukan sebuah hp yang dijual dengan harga sekitar 1,3 jutaan yang telah dilengkapi dengan fitur keamanan seperti fingerprint sensor apalagi sampai menyematkan face recognition.

Namun itu tidak berlaku pada Advan G9.  sekalipun ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau, nyatanya smartphone ini hadir dengan fitur yang komplit. Diantaranya adalah,  face recognition yang akan memudahkan kita membuka dan menyalakan smartphone serta membuka AppLock tanpa harus memasukkan password atau kombinasi pattern tertentu.

Advan G9 adalah pilihan hp gaming terbaik  di kelas entry level

Setelah membandingkan performa dan spesifikasi smartphone ini dengan beberapa smartphone pesaing, saya yakin bahwa Advan G9 adalah pilihan terbaik untuk bermain game, menikmati multimedia, membaca ebook, serta aktif di sosial media atau browsing website.

Bagi kamu yang tertarik untuk membeli smartphone ini, saya sarankan kamu buat beli di olshop Shopee. Mumpung lagi ada promo penjualan perdana free headset JBL dan data 320GB. Oh ya, selain spesifikasi yang tinggi, Advan melalui seri G9 juga menawarkan set up 4 kamera di bagian belakang lho. Sangat menarik bukan? Jadi, tunggu apalagi! buruan beli Advan G9.

Komentar