Sewa Mobil, Solusi Transportasi Indonesia untuk Traveling saat Pandemic

Sewa Mobil, Solusi Transportasi Indonesia untuk Traveling saat Pandemic

Sejak Coronavirus (Covid-19) menyebar ke seluruh dunia dan menjadi pandemi. Sejak saat itu, banyak kegiatan kita yang terganggu. Salah satunya, adalah kegiatan traveling atau berwisata. Padahal, piknik adalah salah satu kegiatan yang sangat kita butuhkan untuk mengurangi stres, menenangkan pikiran, merilekskan tubuh, atau untuk sekedar menambah pengalaman baru.

Untungnya, ada banyak cara yang bisa kita lakukan agar kegiatan jalan-jalan jadi lebih aman dan nyaman. Seperti sewa mobil misalnya. Rental mobil adalah solusi transportasi travelling saat pandemic.

Solusi Transportasi Indonesia
Jalan-jalan menggunakan mobil tidak hanya menawarkan kenyamanan yang lebih baik karena kita bisa terlindungi dari panas maupun hujan. Tapi juga, lebih aman karena bisa lebih mudah mengatur jarak (social distancing) serta meminimalisir kontak langsung dengan orang lain.

Rekomendasi Tempat Sewa Mobil


Hampir di setiap kota bisa kita jumpai dengan mudah tempat sewa mobil murah. Tapi, pengalaman saya baru-baru ini benar-benar menjadi pelajaran yang sangat berharga dan tak terlupakan buat saya. Dan mungkin, pengalaman saya ini tidak hanya saya alami sendiri. Karena bisa saja, teman-teman di luar sana juga pernah mengalaminya.

Pengalaman ditolak untuk sewa mobil di tempat baru adalah pengalaman yang baru-baru ini saya alami. Saya ditolak mungkin punya muka yang kurang meyakinkan. Atau, karena saya tidak berdomisili di daerah tersebut. Padahal, tempat sewa mobil yang menolak saya dan domisili saya masih berada di Kabupaten yang sama.

Masalah-masalah seperti ini kadangkala menjadi kendala tersendiri dan cukup ngeselin. Apalagi pas kita sedang sangat butuh. Belum lagi, apabila mobil yang ingin kita sewa ternyata sudah di-booking semua.

Agar tak mengalami berbagai pengalaman tidak menyenangkan seperti di atas, saya pribadi merekomendasikan tempat sewa mobil yang ditawarkan oleh PT. Serasi Autoraya (SERA).

Sewa Mobil di SERA


SERA adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang transportasi dan logistik. Bisa dibilang, ini adalah salah satu perusahaan terbaik dibidang transportasi dan logistik yang layak dipertimbangkan jika ingin rental mobil.

Alasan utama mengapa saya merekomendasikan sewa mobil di SERA adalah karena, harganya relatif murah dan bisa lepas kunci.

Aplikasi Trac to Go Serasi Autoraya

Bagi yang tidak ingin repot nyetir sendiri. SERA juga menyediakan rental mobil dengan sopir yang tarifnya lumayan murah. Tapi jika ingin dapat harga rental mobil murah, maka menyetir sendiri adalah pilihan bijak.

Harga Sewa Mobil di Sera

  1. Dengan driver per 4 jam harga sewanya mulai Rp290.000 hingga Rp550.000. Jenis mobil yang tersedia sangat beragam. Mulai dari mobil-mobil kecil seperti Agya, MPV seperti Avanza atau Innova, dan mobil-mobil dengan penumpang banyak seperti Toyota HiAce. Di beberapa daerah juga tersedia mobil mewah seperti Alphard.

    Harga Sewa Mobil di Sera

  2. Harga sewa mobil dengan driver per 12 jam di SERA mulai Rp483.000 hingga Rp1.300.000. Jenis mobil yang disediakan diantaranya adalah: Toyota Agya, Toyota Alphard, New Avanza manual dan matic, Innova, hingga Toyota HiAce.

    Tarif rental mobil 12 jam

  3. Harga sewa mobil lepas kunci di SERA per 12 jam mulai dari Rp320.000 sampai dengan Rp585.000. Tipe mobil yang bisa di sewa diantaranya adalah: Toyota Agya, serta Toyota New Avanza dan Innova transmisi otomatis atau manual.

    Harga sewa mobil lepas kunci di SERA per 24 jam

Harga sewa mobil di atas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Dan harga di atas juga belum termasuk biaya bensin dan biaya parkir atau biaya HTM jika ada.

Syarat Sewa Mobil di Sera


Rental mobil di SERA persyaratannya sangat mudah. berikut adalah beberapa contoh syaratnya.

  1. Install aplikasi TRAC To GO yang bisa didownload secara gratis di Play Store bagi pengguna Android atau App Store bagi pengguna device berbasis iOS
  2. Kalau kamu mau sewa mobil lepas kunci di SERA. Syaratnya, kamu harus terverifikasi. Verifikasi yang dibutuhkan diantaranya adalah:
    1. Login. Bisa dengan menggunakan akun Gmail
    2. Foto wajah
    3. Foto e-KTP (jangan lupa masukkan nomor KTP dan nama sesuai KTP)
    4. Foto SIM A (masukkan juga nomor SIM A dan nama sesuai SIM A)
Bagaimana? Cukup mudah bukan? Selain syaratnya mudah dipenuhi proses rental mobil di SERA pun sangat gampang.

Review Singkat Aplikasi Sewa Mobil Trac To Go


Solusi transportasi Indonesia ini, menurut saya punya aplikasi yang sangat bagus. Tidak hanya stabil, mereka juga menawarkan aplikasi yang secara desain sangat rapi. Sistem navigasinya sangat sederhana dan mudah dipahami, bahkan oleh orang awam sekalipun.

Proses login dan verifikasi data tergolong sangat mudah. Berdasarkan pengalaman verifikasi, saya bisa melakukan semuanya tanpa kendala. Baik itu, ketika mengambil foto wajah, foto e-KTP, dan foto SIM A.

Pemindai lokasi tempat customer akan dijemput atau alamat tujuan mobil akan diantar juga sangat akurat.

Aplikasi sewa mobil Trac To Go dari PT. Serasi Autoraya juga menyediakan fitur seperti direct call atau WA langsung ke driver, real time notification, dan menyediakan fitur cancel order.

Kelebihan aplikasi tempat rental mobil SERA lainnya adalah, tersedia fitur multiple service order. Dengan adanya fitur ini, kita bisa menyewa dua layanan atau order sekaligus dengan satu kali pembayaran. Misalnya, kita bisa menyewa mobil sekaligus menyewa layanan Airport Transfer.

Fitur-fitur lain yang tak kalah menarik diantaranya adalah:

  • Pilihan metode pembayaran cukup lengkap. Kita bisa membayar dengan metode transfer ATM, bisa juga pakai kartu kredit, atau menggunakan e-wallet seperti Go-Pay, OVO, Linkaja, atau Dana
  • Tersedia banyak penawaran atau promosi menarik yang bisa kita manfaatkan untuk berhemat
  • Bisa melihat rating unit dan driver. Sehingga, kita bisa lebih mudah memilih mobil atau sopir yang terbaik
Jika butuh tambahan waktu atau ingin menyewa lebih lama. Terdapat fitur Extend Order yang dapat digunakan untuk memperpanjang masa sewa mobil tanpa harus melakukan reservasi ulang.

Learn the easy solution of the Rubik's Cube and impress your friends with your amazing new skill.