Ampuh Banget! Ini Cara Menghilangkan Flek Hitam dan Bekas Jerawat

Ampuh Banget! Ini Cara Menghilangkan Flek Hitam dan Bekas Jerawat

Kita yang punya kulit gelap rentan mengalami flek hitam di wajah. Flek atau hiperpigmentasi biasanya disebabkan karena paparan sinar matahari. Atau yang paling umum, bisa juga disebabkan karena peradangan pada kulit. Selain disebabkan oleh paparan sinar matahari, flek hitam di muka juga bisa diakibatkan karena luka bekas jerawat.


Sebagai seorang blogger dan content writer, saya sudah sering membaca dan menulis dan mempraktikkan cara-cara menghilangkan flek hitam serta bekas jerawat.

cara menghilangkan flek hitam

Beberapa diantaranya terkenal sangat ampuh karena bisa menghilangkan noda hitam di wajah apapun luka bekas jerawat dalam waktu yang relatif singkat.


Tapi, sebelum kita membahas produk ampuh tersebut, ada baiknya kamu tahu bagaimana flek hitam bisa ada di kulit wajah kita. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah mencegahnya agar tidak lagi jadi masalah.


Penyebab Flek Hitam di Wajah


Flek hitam atau bintik-bintik gelap di wajah banyak dialami oleh mereka yang punya kulit agak gelap, seperti kita masyarakat Indonesia yang sebagian besar memiliki kulit berwarna sawo matang.


Bintik-bintik gelap pada kulit akan tercipta apabila kulit memproduksi melanin secara berlebihan. Melanin sendiri adalah zat yang mempengaruhi warna kulit kita.


Ada beberapa hal yang menjadi penyebab atau pemicu kulit memproduksi melanin secara berlebihan. Diantaranya adalah, paparan sinar matahari dan perubahan hormon. Perubahan yang bisa menyebabkan kulit memproduksi melanin secara berlebihan umumnya terjadi pada wanita selama kehamilan.


Penyebab flek hitam lainnya, bisa diakibatkan karena peradangan atau trauma pada kulit. Misalnya, akibat jerawat, gigitan serangga, luka bakar, luka teriris, psoriasis, alergi, sehingga reaksi terhadap produk skincare.


Ya! Skin care yang kita gunakan sehari-hari untuk merawat kulit juga ternyata bisa berkontribusi terhadap perkembangan flek hitam di wajah. Misalnya, menggunakan lulur terlalu sering atau akibat menggosok-gosok lulur terlalu keras, kegiatan mencukur kumis atau jenggot (bagi laki-laki) juga bisa meninggalkan trauma pada kulit yang menyebabkan yang menyebabkan warnanya jadi berubah gelap.


Cara Ampuh Menghilangkan Flek Hitam dan Bekas Jerawat

Menurut American Academy of Dermatology (AAD), flek hitam dan bintik-bintik di wajah bisa memudar dalam kurun waktu antara 6 hingga 12 bulan.


Tapi, siapa sih yang bisa tahan melihat flek hitam di wajahnya selama itu?


Untuk mempercepat proses pemudaran flek hitam ataupun bintik-bintik bekas jerawat, kita membutuhkan solusi flek hitam yang benar-benar ampuh. Tapi ingat! Kita tetap harus menghindari yang mengandung merkuri, kalomel, cinnabari, hingga hydrargyri oxidum rubrum


Karena menurut WHO, produk-produk tersebut bisa menyebabkan, kerusakan ginjal, perubahan warna kulit, meninggalkan jaringan parut, ruam-ruam, meningkatan resiko infeksi bakteri dan jamur, bisa menyebabkan masalah kesehatan mental seperti kecemasan, depresi, serta bisa juga menyebabkan kerusakan saraf. Ngeri banget kan!


Kalau kamu ingin menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat dengan cara yang aman dan mudah serta ampuh, kamu bisa mencoba rutinitas perawatan wajah berikut ini,


  1. Pelajari cara cuci wajah yang benar
  2. Terapkan serum wajah setelah mencuci muka
  3. Gunakan lotion wajah atau krim wajah. Dan,
  4. Lindungi wajah dengan tabir surya di siang hari

Rekomendasi Serum yang Ampuh Hilangkan Flek Hitam

1. 8+2% UrMA Daily Essence


Serum dianggap sebagai solusi flek hitam terbaik karena konsentrasi kandungannya yang tinggi dan kemampuannya menembus kulit yang sangat mudah. Dari sekian banyak serum yang bisa digunakan, 8+2% UrMA Daily Essence adalah salah satunya.


Serum produksi Dr. Hsieh ini adalah pilihan skin care yang halal dan efektif menghilangkan flek hitam karena, mengandung Asam Ursolat (Ur) dan Mandelic Acid (MA).


Kandungan tersebut bermanfaat untuk meningkatkan regenerasi kulit (peremajaan kulit) yang akan membuat kulit terlihat lebih cerah karena sel-sel baru akan tumbuh dengan sehat.


Kandungan asam Ursolat yang terdapat pada serum ini juga bermanfaat untuk menjaga kulit tetap segar disamping pH5 dari Ursolat yang bermanfaat untuk memutihkan kulit dan memudarkan flek.


8+2% UrMA Daily Essence juga punya sejumlah keunggulan lain yang membuatnya layak diprioritaskan, seperti misalnya:


  • Bisa membantu mengencangkan kulit dan mengecilkan ukuran pori-pori, sehingga wajah jadi lebih mulus dan halus
  • Dibuat tanpa tambahan bahan-bahan yang dapat membebani kulit seperti pewarna, pewangi, maupun alkohol
  • Efektif memperbaiki kulit yang kasar
  • Dapat membantu mengatasi masalah jerawat
  • Menyamarkan tanda-tanda penuaan seperti keriput maupun garis-garis halus. Dan
  • Bermanfaat dalam membantu proses pembentukan melanin serta membantu mengontrol sebum di wajah


Cara menggunakan produk ini juga sangat mudah. Kita bisa langsung menggunakannya setelah cuci muka atau bisa juga setelah menggunakan toner. 


Kamu hanya perlu menuangkan 1 atau 2 tetes serum 8+2% UrMA Daily Essence ke tangan. Lalu, usapkan ke wajah atau ke bagian-bagian wajah, terutama di bagian-bagian yang terdapat flek hitam.


Obat flek hitam ini akan bekerja dengan sangat efektif dan bisa memberikan hasil yang cepat apabila digunakan secara rutin. Penggunaan yang rutin akan membuat wajah kusam terlihat lebih cerah dan bebas dark spot.


2. EGF Dual Effect Bio-Lotion


Untuk meningkatkan efektivitas 8+2% UrMA Daily Essence, kamu juga perlu mencoba menggunakan EGF Dual Effect Bio-Lotion. Ini adalah lotion wajah yang juga diciptakan oleh Dr. Hsieh Mingjun. 


Bagi kamu yang belum tahu, Dr. Hsieh adalah seorang ahli dibidang perawatan kecantikan asal Taiwan yang banyak membuat produk skincare tanpa tambahan zat-zat berlebihan yang kerap membebani kulit dan menyebabkan berbagai masalah kulit wajah seperti jerawat hingga iritasi.


EGF Dual Effect Bio-Lotion yang dapat diaplikasikan setelah menerapkan toner ini memiliki banyak manfaat. Diantara manfaatnya adalah:


  • Mengandung bahan-bahan yang dapat mengaktifkan sel-sel kulit sehingga sehingga wajah akan jadi lebih fresh
  • Membantu menjaga kelembaban kulit sepanjang hari
  • Melindungi kulit dari polusi ataupun efek buruk lingkungan
  • Menyamarkan flek hitam serta mencerahkan kulit dan meningkatkan elastisitasnya. Dan,
  • Mengencangkan dan menghaluskan kulit serta berfungsi sebagai solusi anti-aging


Itulah dua produk skincare halal dari Dr. Hsieh yang bisa kamu andalkan sebagai solusi flek hitam paling ampuh yang layak kamu coba jika ingin bintik-bintik hitam di wajah cepat memudar. Rutin menerapkan kedua produk tersebut adalah cara termudah dan terbaik yang bisa kamu coba untuk menyamarkan keriput, mengatasi wajah kusam, dan menghilangkan flek hitam.


Saya secara pribadi, sangat merekomendasikan produk-produk dari Dr. Hsieh karena produk-produknya dibuat dari bahan-bahan alami dan tanpa bahan-bahan tambahan yang seringkali tidak dibutuhkan oleh kulit kita seperti alkohol, pewangi, dan pewarna. Kalau kamu penasaran dengan bagaimana Dr. Hsieh menciptakan produk skincare-nya, kamu bisa mengunjungi situs mereka dengan mengklik link yang telah saya berikan tersebut.

1 komentar

  1. iya nih suka kesel banget kalau ada bekas luka item gitu... dua produk itu aku baru denger sih, nanti coba ceki ceki ah..

    BalasHapus