Harga dan Spek Oppo A54 Terbaru 2021

Harga dan Spek Oppo A54 Terbaru 2021

Baru-baru ini, Oppo memperkenalkan sebuah smartphone mid-end. Handphone yang dimaksud yaitu Oppo A54. Beberapa dari kamu mungkin tidak akan pernah menyangka bahwa hp ini bukanlah suksesor Oppo A53. Ya! Karena sebenarnya, A54 ini adalah penerus dari Oppo-A31 yang telah di-release pada Q1 2020.

Harga dan Spek Oppo A54 Terbaru 2021

Meski begitu, ponsel ini masih mampu menyedot perhatian banyak gadget mania. Karena, spesifikasi Oppo A54 yang disebut-sebut cukup oke disamping desainnya yang cakap. Belum lagi dengan price tag-nya yang juga disebut-sebut relatif murah. Menyebabkan saya jadi ikut penasaran dibuatnya. Dan, juga bikin saya berandai-andai, mungkinkah hp ini akan menjadi idola selanjutnya di pasar mid-range? Mari, kita cari tahu.

Specs Hp Oppo A54

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, spesifikasi Oppo A54 berada di kelas menengah. CPU yang digunakan tidak lain adalah Mediatek Helio P35 dengan dukungan Random Access Memory (RAM) 4 GB disamping internal memory 128 GB. Sayangnya, Oppo hanya menyuguhkan satu varian saja buat marketplace Indonesia.

Apabila memori 128 GB itu masih kurang, kamu bisa mengekspansi ruang penyimpanan device ini dengan menggunakan microSD berkapasitas maks 256 GB.

Dengan adanya memori internal yang cukup luas tersebut, kamu nggak perlu ragu memanfaatkan smartphone ini buat mengambil foto serta video maupun menyimpan bermacam-macam berkas tanpa takut memori akan cepat penuh.

Meski menyuguhkan memori internal yang relatif lega. Sayangnya, hape ini cuma menawarkan set up 3 kamera yang bisa dibilang terlalu pas-pasan.

Kamera Oppo A54

Kamera belakangnya hanya dibekali sensor 13 megapiksel dan cuma didukung sensor 2 megapixels untuk macro camera dan lensa dua megapiksel untuk menghasilkan efek bokeh.

Melihat persaingan hape pada level mid-end banderol dua (2) jutaan ke atas, rasa-rasanya susunan kamera itu pasti nggak gampang buat berkompetisi dengan kompetitor. Apalagi, saat ini bertambah banyak ponsel cerdas mid-end yang dilengkapi susunan 4 lensa dan menyuguhkan sensor high resolution. Mau tidak mau, perjuangan hp ini pasti akan menemui jalan terjal.

Apabila diperhatikan, desain A54 tak jauh berbeda dibandingkan beberapa device kelas menengah lainnya. Hape ini menawarkan wide-screen-display yang menutupi hampir seluruh permukaan bagian depannya serta hanya menyisihkan secuil dagu pada bagian bawah.

Display-nya yang punya ukuran 6.51 inci dan memakai teknologi IPS-LCD dengan refresh-rate 60Hz serta resolusi sekelas HD-plus.

Desain Oppo A54  Juni 2021

Masih di bagian layar. Jika kamu mengintip ke sebelah kiri atas layar smartphone ini. Di sana kamu akan menjumpai ceruk kecil yang difungsikan untuk menempatkan front camera berukuran 16 megapiksel.

Beralih ke sisi belakang. Back cover ponsel pintar ini tampak simple tanpa hiasan maupun aksen apapun. Selain itu, kamu juga enggak akan melihat fingerprint sensor pada bagian belakang. Sebab, Oppo memindahkan sensor sidik jari ke sebelah samping supaya tambah mudah dijangkau serta agar terasa semakin alamiah.

Bodinya sendiri dibalut pakai plastik polycarbonate yang dilapisi kelir yang diberi sentuhan glossy. Balutan ini membuat body hp ini tampak menarik serta classy. Kalau kamu penggemar ponsel cerdas yang memakai finishing yang mengkilap, perangkat ini layak buat dipertimbangkan.

Harga Smartphone Oppo A54

Sesudah membahas secara singkat spek Oppo A54. Kini waktunya untuk mengetahui berapa kiranya banderol Oppo A54 ini. Apakah cukup worth it? Yuk kita cari tahu.

A54 yang dibekali CPU Mediatek MT6765V Helio P35 (12 nm), RAM (random access memory) 4 GB (Gigabyte), internal memory 128 GB (Gigabyte), dan kamera belakang 13 megapiksel, serta kamera selfie 16 MP (megapixels) ini ditawarkan dengan bandrol lebih kurang Rp 2.699 jutaan, atau bila dibulatkan kira-kira Rp. 2.7 jutaan.

Apabila menilik label harga tersebut, saya sendiri hampir enggak percaya. Apalagi jika melihat specs smartphone Oppo ini. Banderol tersebut saya kira agak kemahalan. Terutama jika mempertimbangkan fitur-fitur dan daya tarik yang dibawanya--yang relatif minim.