Yang Bikin Saya Semangat Gotong Royong di Hajatan Keluarga

Yang Bikin Saya Semangat Gotong Royong di Hajatan Keluarga

Bagi kita yang tinggal di Indonesia. Budaya gotong royong adalah budaya yang sebenarnya sudah sangat jamak. Hanya saja, pergeseran budaya membuat budaya gotong royong ini mulai banyak ditinggalkan.


Tapi di sebagian daerah. Seperti di tempat tinggal saya. Gotong royong, terutama untuk membantu keluarga dan tetangga yang menggelar hajatan masih membudaya.


Seperti beberapa hari yang lalu. Ketika salah satu keluarga kami yang tinggal di kota tetangga menggelar hajatan selama 2 hari berturut-turut.


Sebagai anggota keluarga, saya tentu saja merasa terpanggil untuk ikut membantu. Entah itu, membantu menerima tamu undangan, membereskan meja, mempersiapan bahan makanan, mendistribusikan makanan kepada para tamu, menyiapkan bingkisan, dan masih banyak pekerjaan lainnya.


Meski melelahkan, namun semua pekerjaan itu terasa ringan karena dikerjakan beramai-ramai dan dengan suasana yang riang. Serta, berkat bantuan Kratingdaeng Red Bull. Kok bisa?


Begini ceritanya…

Minum Kratingdaeng Red Bull

Sekuat apapun tubuh kita. Jika terus-menerus diforsir dari pagi buta hingga larut malam selama 2 hari berturut-turut, tentu akan KO juga.


Memang sulit untuk menjaga tubuh agar tetap berstamina ketika harus dipaksa bekerja dari pagi hingga malam. Apalagi, rutinitas yang sama akan dilakukan lagi di keesokan harinya.


Praktis, hampir tidak ada waktu untuk beristirahat dan memulihkan energi. Kurang tidur dan memforsir tenaga, selain membuat saya sulit merasa lemas, juga membuat saya sulit berkonsentrasi. Akibatnya, kerja jadi kurang gesit dan lambat dalam merespon.


Makan dan minum kopi tidak banyak membantu. Karena kalau kekenyangan, justru bikin kita jadi tambah ngantuk.


Begitu juga dengan kopi. Saya sendiri tidak berani terlalu banyak minum kopi karena kandungan kafeinnya yang sangat tinggi. Saya tidak bisa membayangkan apa jadinya tubuh saya apabila minum berapa gelas kopi dalam sehari?


Di saat merasa sangat lelah dan ngantuk inilah, saya teringat pada energy drink (minuman energi) yang jamak digunakan untuk membangkitkan stamina dan tenaga serta meningkatkan kewaspadaan.


Kratingdaeng Red Bull Energy Drink


Saya membeli Kratingdaeng Red Bull energy drink di minimarket karena inilah yang paling dekat dari tempat hajatan kalau dibandingkan ke supermarket yang agak jauh.


Tapi buat kamu yang pengen beli banyak sekaligus, beli di supermarket atau di e-commerce seperti Tokopedia, Lazada, Blibli, ataupun Shopee, yang bertuliskan “official store” tentu lebih disarankan karena kerap ada diskon.


Konsumsi Tourin dan Kafein Bisa Tingkatkan Stamina


Saya pribadi memilih Kratingdaeng Red Bull setelah membaca ulasan di klikdokter.com yang membahas tentang manfaat taurin dan kafein. Setelah membaca artikel tersebut, saya langsung teringat pada Kratingdaeng Red Bull.


1. Mengapa Kratingdaeng Red Bull?


Saya sendiri sebenarnya cukup familiar dengan merk energy drink yang satu ini. Karena, saya sering melihat Kratingdaeng Red Bull menjadi sponsor beberapa event olahraga yang saya gemari seperti, MotoGp, F1, dan Sepakbola.


Jika ada event olahraga bertaraf internasional mempercayakan Kratingdaeng Red Bull menjadi sponsornya, tentu kualitas dan keamanan minuman energi ini sudah terjamin. Karena jika tidak, tentu tidak akan ada event olahraga atau event-event lainnya yang mau menggunakannya sebagai sponsor.


Namun tidak hanya itu saja yang membuat saya tertarik mengkonsumsi minuman energi ini melainkan, juga karena kandungan taurin dan kafeinnya yang bisa membangkitkan stamina dan tenaga serta meningkatkan konsentrasi, disamping mengandung vitamin B kompleks dan inositol yang baik untuk otak dan otot.


Kandungan Nutrisi Kratingdaeng Redbull


Kandungan taurin yang ada pada suplemen kesehatan berbentuk minuman energi ini sekitar 1000 mg per botol.


Jumlahnya masih berada dalam batas aman. Karena rekomendasi jumlah maksimal taurin yang boleh dikonsumsi berdasarkan sejumlah penelitian adalah sekitar 6000 mg per hari.


Itu artinya, jika kita minum 3 botol Kratingdaeng Red Bull per hari pun, masih dalam batas yang aman.


Bagaimana dengan kandungan kafein pada Kratingdaeng Red Bull botol?


Kandungan Nutrisi Kratingdaeng Redbull

Jumlahnya tidak lebih dari 50 mg. Juga berada pada taraf yang toleran. Mengingat, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah membatasi kandungan kafein tidak boleh lebih dari 50 mg per kemasan untuk setiap minuman energi.

 

Sebagai perbandingan, di dalam secangkir kopi biasanya terkandung antara 95 - 200 mg kafein. Sedangkan kopi instan kandungan kafeinnya berkisar antara 27 - 173 mg.


2. Apakah mengkonsumsi taurin dan kafein, bisa tingkatkan stamina?


Sejumlah studi menunjukkan bahwa taurin yang dikombinasikan dengan kafein, selain bisa meningkatkan kinerja atletik dan mental, juga bisa meningkatkan stamina dan energi.


Beberapa penelitian lain menunjukkan bahwa orang yang minum suplemen kesehatan yang mengandung taurin mengalami peningkatan stamina dan tenaga saat olahraga.


Bagaimana dengan yang saya rasakan? Apakah setelah mengkonsumsi taurin dan kafein, stamina saya meningkat?


Ketika badan sudah terasa lemas dan sulit berkonsentrasi karena lelah dan mengantuk, suplemen kesehatan dalam bentuk minuman energi Kratingdaeng Red Bull ini perlahan namun pasti membuat saya kembali segar dan mendapatkan tenaga serta bersemangat.


Dengan minum Kratingdaeng Red Bull energy drink, energi dan stamina saya terasa lebih awet sehingga tidak mudah mengalami kelelahan meski terus aktif bergerak di sepanjang acara hajatan.

 

Karena merasakan sendiri khasiatnya, saya pun tidak ragu untuk merekomendasikan minuman energi ini kepada teman-teman yang kebetulan ikut membantu bekerja selama hajatan agar tetap bertenaga dan berstamina serta tidak kehilangan konsentrasi dan kewaspadaan.


3. Manfaat kafein?


Kopi adalah sumber kafein yang paling umum kita konsumsi. Setelah ngopi, kita biasanya akan merasa lebih segar, lebih bersemangat, kepala yang tadinya pusing jadi enteng, dan ngantuk pun bisa hilang.


Berbagai hal yang sering kita rasakan di atas sebenarnya disebabkan oleh pengaruh kafein yang terkandung di dalam kopi.


Karena memang, kafein adalah zat yang bisa meningkatkan metabolisme, kinerja mental, meningkatkan kinerja fisik, dan bahkan meningkatkan suasana hati.


Karena berbagai manfaatnya tersebut, kafein juga sering digunakan pada minuman energi, tidak terkecuali pada Kratingdaeng Red Bull.


Manfaat kafein ini bahkan bisa menghasilkan booster yang membuat kita jadi lebih bertenaga dan berstamina apabila dikombinasikan dengan taurin.


4. Apa itu taurin dan manfaatnya?


Berbeda dengan manfaat kafein yang sudah saya sebutkan di atas, banyak diantara kita yang belum mengenal manfaat taurin? Bahkan tidak tahu apa itu taurin? Dan, dari mana sumbernya?


Di bagian atas, saya telah mencantumkan link ke sebuah artikel yang ada di website klikdokter.com, yang membahas mengenai manfaat dari kombinasi taurin dan kafein.


Tapi kalau kalian tidak sempat mengklik link tersebut untuk membaca manfaat taurin dan kafein, teman-teman bisa membaca rangkuman dari manfaat taurin di bawah ini.


Taurin sendiri dijuluki sebagai “wonder molecule” atau molekul ajaib karena karena manfaatnya yang luar biasa untuk tubuh kita.


Tubuh kita membutuhkan taurin agar bisa berfungsi dengan baik, termasuk diantaranya, bermanfaat untuk:


  • Meningkatkan metabolisme tubuh
  • Meningkatkan kinerja atletik (olahraga)
  • Mengurangi resiko kram otot ketika berolahraga
  • Meningkatkan stamina
  • Mencegah peradangan di dalam tubuh
  • Meningkatkan kekuatan sistem kekebalan tubuh
  • Mendukung perkembangan sistem saraf
  • Melindungi jantung
  • Melindungi otak dari penuaan
  • Menyeimbangkan elektrolit di dalam tubuh
  • Mengatur kadar kalsium di dalam sel
  • Membuat garam empedu
  • Melindungi retina mata
  • Melindungi hati, serta
  • Melindungi otot dari kerusakan


Sebenarnya tubuh kita bisa menghasilkan taurin secara alami. Tetapi, kalau kamu diet vegetarian, kamu sangat mungkin mengalami kekurangan taurin.


Karena selain dihasilkan oleh tubuh, taurin juga bisa didapatkan dari beberapa sumber makanan dan minuman seperti, daging, ikan, hingga susu.


Apa dampak apabila tubuh kita kekurangan taurin?


Say kutip dari ncbi.nlm.nih.gov, kekurangan taurin dapat menyebabkan komplikasi kesehatan, seperti:


  • Disfungsi ginjal
  • Gangguan perkembangan
  • Kerusakan jaringan mata, serta
  • Kardiomiopati atau gagal jantung


5. Tips mengkonsumsi Kratingdaeng Red Bull


Manfaat minum minuman energi berdasarkan pengalaman pribadi dan juga didukung beberapa hasil penelitian yang terpercaya telah saya sebutkan panjang-lebar di bagian atas.


Meski suplemen kesehatan berbentuk energy drink ini aman dikonsumsi, akan tetapi, kita tentu harus tetap mengkonsumsinya dalam batas-batas yang dianjurkan.


Jangan sampai berlebihan ya... Karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, meskipun menawarkan segudang manfaat.


Apa efek samping minum Kratingdaeng Red Bull


Kratingdaeng Red Bull energy drink disarankan untuk dikonsumsi sekitar 3 botol per hari.


Jika ingin tetap berenergi sepanjang hari, dari mulai bangun tidur sampai malam menjelang. Kamu bisa minum 3 botol suplemen kesehatan ini.


Mulai dari pagi hari sebelum beraktivitas, saat rehat di siang hari, dan di malam hari untuk membantu memulihkan stamina, memperbaiki jaringan otot, dan agar dapat berbagai manfaat lainnya.


Sejumlah moment dimana Kratingdaeng Red Bull disarankan untuk diminum diantaranya adalah,


  • Saat pergi traveling
  • Sebelum dan setelah berolahraga
  • Sebelum dan sesudah bekerja
  • Sebelum belajar atau mengerjakan tugas
  • Ketika akan bermain game

Kapan waktu terbaik minum kratingdaeng


Kesimpulan


Jadi, apakah mengkonsumsi taurin dan kafein dari suplemen kesehatan seperti Kratingdaeng Red Bull, bisa meningkatkan stamina dan tenaga serta membuat kita lebih waspada?


Dari pengalaman yang saya rasakan, minuman energi ini bisa membangkitkan stamina dan tenaga secara signifikan dalam waktu yang relatif singkat.


Selain jadi lebih berstamina dan bertenaga, otak pun terasa lebih segar dan kemampuan dan durasi berkonsentrasi meningkat pesat.


Karena itulah, minuman energi ini sangat direkomendasikan bagi siapapun yang ingin untuk diminum sebelum berolahraga, bekerja, belajar, bermain game, travelling, ataupun saat berkendara.