Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tablet Advan Tab VX 8/128 GB Harga Cuma 3 Jutaan

Guys... di mana kalian bisa menemukan tablet gaming harga 3 jutaan dengan spek RAM 8GB dan memory 128GB serta, SoC Tiger T618--yang kekuatannya digadang-gadang setara atau bahkan melebihi MediaTek Helio G70? 


Yuk, cari tahu jawabannya!

Tablet Advan dengan Memory 128 GB

Saya memang tidak terlalu sering bermain game. Tapi, bukan berarti saya tidak pernah memainkan mobile game di smartphone atau tablet.

Sesekali, saya juga bermain game untuk menghilangkan penat, di samping untuk mengikuti perkembangan teknologi serta untuk mengetahui game yang dimainkan oleh anak-anak saya.


Ya, jika mereka ingin memainkan game-game mobile, biasanya kami akan mengecek game tersebut terlebih dahulu. Untuk mengetahui apakah game tersebut layak dan cocok dimainkan oleh anak-anak atau tidak?


Karena walau bagaimanapun, game yang diberi rating sesuai dengan usia anak belum tentu cocok untuk mereka dan tetap harus disesuaikan dengan metode kita (sebagai ortu) dalam mendidik anak.


Ngomong-ngomong soal bermain game mobile, ada dua perangkat yang paling sering kita gunakan, yaitu smartphone dan tablet.


Memainkan game di smartphone dan tablet punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.


Pada intinya, dalam memilih salah satu perangkat ini untuk memainkan game, kita harus menyesuaikan dengan jenis game yang akan kita mainkan.


Saya sendiri sudah merasakan perbedaan bermain game di smartphone dan tablet. Dan hasilnya…


Saya merasakan ada dua faktor utama yang membedakan kedua gadget tersebut, yaitu ukuran layar dan kekuatan chipset (SoC)--atau yang lebih familiar kita kenal sebagai prosesor dan GPU.


Performa SoC sangat berpengaruh terhadap kinerja game yang kita mainkan. Karena pada dasarnya, SoC bertanggung jawab atas setiap aktivitas pada perangkat yang kita gunakan.


Jadi, kalau SoC-nya lambat, ini akan memberikan dampak negatif terhadap pengalaman bermain. Misalnya, SoC yang lambat akan membuat,


  • Frame rate tidak stabil
  • Lag atau patah-patah, dan
  • Kualitas grafik yang rendah


Jadi, kalau kita mau memainkan game dengan lancar, kita wajib mencari tablet yang dilengkapi dengan SoC yang kencang.


Tapi, di luar sana, kebanyakan tablet yang dilengkapi dengan SoC kencang rata-rata dijual dengan harga yang tidak murah. Apalagi jika didukung dengan RAM diatas 4 GB dan memori internal di atas 128 GB. Dijamin harganya pasti tidak murah.


Selain SoC, ukuran layar juga sangat mempengaruhi pengalaman kita dalam memainkan game.


Berdasarkan pengalaman memainkan berbagai macam game, saya merasa bahwa tablet lebih cocok jika digunakan untuk memainkan, game-game seperti:


  • Sepak bola semisal game PES
  • Game strategi atau game RPG seperti Minecraft hingga Warcraft
  • Game multiplayer (MMORPG) seperti Mobile Legends
  • Game Battle Royale semacam PUBG, Call of Duty, hingga Free Fire
  • Game simulator


Memainkan berbagai jenis game di atas pada tablet saya rasa jauh lebih menyenangkan karena menawarkan visibility yang lebih baik dan ruang kontrol yang lebih lega.


bermain game Mobile Legend di tablet

Dan, kalau kita ngomongin soal tablet yang cocok digunakan untuk bermain game, yang SoC-nya kencang, layarnya bagus, RAM dan memorinya besar, serta harganya terjangkau, rasanya sulit untuk tidak menyebut nama Advan Tab VX.

 

Advan Tab VX Tablet Gaming Super Gahar dengan SoC Unisoc Tiger T618


Dengan Unisoc Tiger T618, performa Advan Tab VX rasa-rasanya tidak berlebihan jika saya sebut mampu menyaingi, bahkan lebih kekuatan MediaTek Helio G70.


Tidak mengherankan, mengingat SoC dengan fabrikasi 12 nm ini menawarkan speed hingga 2.0 GHz dan didukung GPU Mali G52 MP2, serta beberapa teknologi termutakhir seperti DynamIQ dari ARM dan Image Engine Vivi Magic 5.0.


Secara teknis, teknologi DynamIQ dari ARM akan memberikan dampak pada kecepatan dan respon processor yang lebih baik. Sedangkan teknologi Image Engine Vivi Magic 5.0 akan membuat visual game jadi terlihat 2x lebih tajam.


Spek Advan Tab VX Tablet Gaming 3 jutaan

Untuk mendukung kinerja processor Unisoc Tiger T618 tersebut, Advan tak lupa membekali tablet gaming ini dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB--yang apabila masih kurang bisa di ekspansi dengan micro-SD max hingga 2 TB.

 

Dengan memory 128GB, kita nggak akan lagi takut kehabisan ruang penyimpanan saat menginstal game-game besar ataupun menyimpan berbagai macam aplikasi termasuk konten video atau film.


Harga Advan Tab VX Rp 3 jutaan

Jika melihat spesifikasi tablet ini, sulit dipercaya apabila Advan menawarkannya dengan bandrol 3 jutaan. Atau lebih tepatnya sekitar Rp 3.699.000 untuk harga normal.

 

Saya menyebutnya sebagai harga normal, karena pada saat ini Advan sedang menawarkan promo Exclusive Launch dengan harga harga Rp 3.499.000 di Tokopedia.


Kelebihan Advan Tab VX Lainnya


Selain memiliki kelebihan di bagian SoC, RAM, dan memory, dan harga yang super murah, kelebihan Advan Tab VX lainnya terletak pada:


1. Layar 10.4 inch WUXGA+


Desain Layar Advan Tab VX

Layar berukuran 10.4 inch membuat tablet ini terasa lega ketika digunakan untuk bermain game atau menonton video serta membaca e-book.

 

Dengan resolusi WUXGA+, display jadi terlihat dua kali lipat lebih tajam. Membuat konten-konten multimedia terlihat lebih hidup dan enak dipandang.


2. Baterai 6200 mAh lebih awet dan tahan lama


Masalah ketahanan baterai adalah isu yang paling sering kita hadapi pada tablet berukuran 10 inch. Karena ukuran layarnya yang besar membuat baterai jadi terasa lebih boros kalau dibandingkan dengan perangkat dengan layar yang lebih kecil.


Untungnya, tablet Advan Tab VX dilengkapi dengan baterai berkapasitas 6200 mAh. Dengan kapasitas baterai yang besar dan SoC yang hemat energi, Tab VX mampu bertahan seharian ketika digunakan untuk melakukan berbagai aktivitas hiburan.


3. Speaker jernih dan seimbang


Quad Speakes Advan VX

Kelebihan Advan Tab VX lainnya terletak pada teknologi quad speakers mampu menghasilkan theatrical surround sound yang benar-benar bisa memanjangkan telinga dengan suaranya yang jernih, besar, dan full stereo.

 

Beli Advan Tab VX Sekarang! Bisa dapat Bonus Speaker Bluetooth


Seperti yang telah saya sampaikan di atas, harga Advan Tab VX di website resminya adalah Rp3.699.000. Tapi kalau mau dapat harga lebih murah, kalian bisa mencoba membeli promo Advan VX Eksklusif Launch di Tokopedia. Di sana harga untuk tablet dengan spek 8GB/128GB hanya Rp3.499.000.


Promo Advan Tab VX Harga 3,499 jutaan

Selain bisa dapat harga lebih murah, kalian juga punya kesempatan dapat beberapa bonus lainnya (selama persediaan masih ada). Seperti, bonus bluetooth speaker, original case, hingga kuota 90 GB selama setahun.

 

Spek Advan Tab VX


Spesifikasi Tablet Advan Tab VX


Untuk melengkapi informasi tentang tablet ini, berikut adalah spesifikasi Advan Tab VX yang akan saya tulis secara singkat.


Saya harap spek singkat ini bisa membantu kalian untuk mengukur sejauh mana performa dan kemampuan tablet terbaru Advan ini.


  • Layar: 10.4 inch (resolusi Full HD WUXGA+)
  • RAM: 8 GB
  • Memory: 128 GB
  • Baterai: 6200 mAh (adapter 10W)
  • Chipset: octa-core Unisoc Tiger T618 @2.0 GHz
  • OS: Android 11
  • Konektivitas: Bluetooth 5.0
  • Kamera: Depan 5.0 MP & belakang 8.0 MP AF
  • Kartu SIM: Dual sim card support
  • Wi-Fi: 802.11 a/b/g/n/ac
a22bbe61194d94c65a639c58a6ca826ff5682b5d
Joni Pranata
Joni Pranata Penulis konten, Animator, Blogger yang suka bahas Linux di Jooizzy. Sampai jumpa

Posting Komentar untuk "Tablet Advan Tab VX 8/128 GB Harga Cuma 3 Jutaan"