Lawan Efek Negatif Matahari dengan Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum

Lawan Efek Negatif Matahari dengan Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum

Menjadi content writer membuat saya jarang keluar rumah dan jarang melakukan aktivitas, karena pekerjaan menuntut saya untuk lebih sering duduk di depan laptop.

Ternyata, kondisi tersebut sangat merugikan kesehatan saya. Mengingat, jarang bergerak membuat energi yang dikeluarkan oleh tubuh saya tidak sebanyak energi yang saya dapatkan dari makanan yang saya konsumsi.

Tidak heran apabila berat badan saya terus naik dari waktu ke waktu. Dan ternyata, memiliki berat badan berlebihan itu tidak enak. Selain tidak enak dipandang, juga membuat kita jadi malas, sulit bergerak, dan tentu saja tidak sehat.

Olahraga di Luar Ruangan


Untuk menjaga berat badan agar tetap ideal, mau tidak mau saya harus berolahraga. Pada awalnya, saya mencoba untuk berolahraga di dalam rumah saja agar tidak kepanasan.

Tapi, lama-kelamaan berolahraga di dalam rumah membuat saya merasa bosan karena pemandangan yang monoton, dan karena keterbatasan ruang yang membuat saya tidak bisa bebas bergerak dan berlari. Dan, yang paling merugikan adalah, saya tidak bisa mendapatkan manfaat dari sinar matahari.

Karena itu, saya memutuskan untuk berolahraga di luar rumah. Entah itu, di pagi atau sore hari. Menyenangkan! Itulah kesan yang saya dapatkan saat berolahraga di luar ruangan.
Olahraga di luar rumah

Saya tidak mudah bosan, dan ada banyak manfaat yang bisa saya dapatkan dari alam sekitar serta matahari yang menerpa kulit.

Matahari memiliki peranan yang sangat besar dalam kesehatan untuk tubuh dan kulit kita. Akan tetapi, sinar matahari juga bisa mendatangkan masalah tersendiri bagi kulit kita.

Sering olahraga di luar dan sering panas-panasan nggak hanya bikin kulit saya jadi kelihatan makin gelap, tapi juga, bisa bikin kulit jadi terasa lebih kering dan kasar.

Saya yakin kondisi tersebut pasti disebabkan oleh paparan sinar matahari yang semakin banyak saya terima. Tidak mengherankan, mengingat sinar matahari dapat menyebabkan kandungan air di kulit kita menipis, disamping menyebabkan kerusakan Natural Moisturizing Factor (NMF).

FYI, kerusakan NMF yang disebabkan oleh matahari akan mengakibatkan kulit semakin kering dan mudah mengalami keriput atau tanda-tanda penuaan, terkelupas, dan pecah-pecah serta keriput.

Dan, apabila kita telaah lebih jauh, paparan berlebihan sinar matahari yang mengandung UVA dan UVB bisa menembus lapisan kulit dan memecah sel, serta menyebabkan kerusakan DNA.

Meski menyebabkan kulit gelap dan jadi lebih kering serta kasar, tapi saya tetap harus berolahraga di luar ruangan. Karena, manfaatnya sangat saya rasakan.

Produk Pelembab, Pencerah, dan Penghalus Kulit


Saya tidak ingin berhenti berolahraga di luar ruangan hanya karena kulit saya berubah jadi lebih gelap, sedikit lebih kasar, dan juga kering. Karena itu, saya berusaha mencari produk perawatan kulit yang bisa membantu mencerahkan, menghaluskan, serta melembabkan kulit.

Dari sekian banyak produk, Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum adalah salah satu yang paling saya pertimbangkan. Mengingat, produk ini adalah yang paling cocok dengan kebutuhan saya pada saat ini.

Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum

Sesuai dengan title-nya yaitu, "Triple Glow Serum." Produk ini menawarkan 3 kekuatan maksimal, yaitu: mencerahkan, menghaluskan, dan melembabkan kulit.

Ada dua produk Pond's serum yang saya gunakan yakni, Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum versi cair dan yang satunya adalah versi masker (Triple Glow Serum Mask).

Kedua-duanya sangat mudah untuk digunakan dan waktu memakainya pun bisa disesuaikan dengan situasi atau kondisi kita.

Untuk serum versi cair, saya merasa lebih cocok menggunakan varian ini di malam hari sebelum tidur atau di pagi hari ketika tidak punya banyak waktu untuk melakukan perawatan kulit.

Pond's Triple Glow Serum
Pond's Triple Glow Serum Cair

Sedangkan versi masker (Mask) lebih sering saya gunakan saat punya banyak waktu luang. Pasalnya, masker ini perlu diterapkan selama 15 s/d 20 menit. Jadi, lumayan lama.

Pond's Triple Glow Serum Mask
Pond's Triple Glow Serum Mask

Manfaat yang Saya Rasakan Setelah Menggunakan Pond’s Triple Glow Serum


Setelah beberapa waktu menggunakan Pond’s Triple Glow Serum, perlahan namun pasti warna kulit saya kembali ke warna aslinya. Terlihat lebih cerah, terasa lebih lembut dengan pori-pori yang lebih halus, serta terasa lebih lembab. Bahkan, flek-flek hitam bekas jerawat tampak mulai memudar setelah pemakaian rutin.

Dan saya rasa, hasilnya juga relatif lebih cepat. Saya yakin, hasilnya ini disebabkan karena kandungan Gluta-Boost-C yang ada pada produk Pond's ini. Mengingat, kandungan Gluta-Boost-C ini lebih efektif mencerahkan kulit hingga 60 kali dibandingkan dengan vitamin C.

Pemakaian rutin juga membuat kulit jadi terasa lebih halus dengan pori-pori yang lebih kecil. Efek tersebut bisa kita dapatkan karena produk ini sebenarnya juga mengandung vitamin B3 atau niacinamide.

Niacinamide memang terkenal bisa membantu menyamarkan pori-pori wajah dan membuat kulit jadi lebih halus atau mulus.

Produk ini juga bisa melembabkan kulit karena mengandung hyaluronic acid complex. Jadi, meski aktif berolahraga di bawah sinar matahari langsung, saya nggak lagi khawatir kulit wajah akan jadi kering dan kasar.

Selama pemakaian, saya merasa hasil yang diberikan varian masker (Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask) lebih cepat terasa dan terlihat.

Hal ini mungkin karena kandungan serumnya yang 100 kali lebih banyak dibandingkan dengan sheet mask biasa, dan karena penerapannya yang relatif lama di kulit wajah. Yaitu, berkisar antara 15 - 20 menit.

Karena masker serum ini ditempelkan secara terus-menerus di kulit wajah, rasanya wajar apabila wajah kita akan menyerap lebih banyak kandungan serum. Apalagi, saat saya gunakan, masker ini terasa sangat basah, bahkan hingga menetes-netes di tangan.

Jadi, wajar jika kandungan dari sheet mask yang bisa diserap oleh kulit muka jauh lebih banyak dibandingkan dengan memakai varian Triple Glow Serum versi cair. BTW, versi cair biasanya hanya saya terapkan antara 4 hingga 5 tetes saja untuk sekali pemakaian.

Tips Memakai Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum


Meski Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum bisa memberikan hasil dalam waktu singkat, namun tetap ada banyak faktor yang mempengaruhi. Sehingga, setiap orang mungkin akan memiliki pengalaman yang berbeda-beda selama menggunakan produk ini.

Sejauh pengalaman saya, skin care yang bekerja dari luar kulit kita, harus kita bantu dengan gaya hidup sehat atau dibantu dari dalam agar hasilnya lebih maksimal.

Selain dengan berolahraga, kita juga perlu beristirahat yang cukup, minum air putih yang cukup setiap hari, dan mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat seperti sayur hingga buah-buahan yang juga banyak mengandung vitamin, mineral, dan antioksidan.

Tempat Beli dan Harga Pond's Triple Glow Serum


Produk serum dari Pond's ini sebenarnya bisa dijumpai di banyak tempat. Salah satunya bisa dibeli di Indomaret. Jika tertarik untuk membeli Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum di Indomaret, perlu saya infokan kalau harganya berada pada kisaran angka 18K aja.

Relatif terjangkau menurut saya. Apalagi jika kita melihat hasil yang bisa diberikan oleh produk ini dalam mencerahkan, melembutkan atau menghaluskan, serta melembabkan kulit.

Oh ya, kalau penjelasan saya di atas dirasa masih kurang, jangan ragu untuk mengunjungi sosial media Pond's Indonesia di Facebook ataupun Twitter. Untuk Facebook, kamu bisa mengaksesnya melalui https://www.facebook.com/pondsindonesia. Sedangkan untuk Twitter, kamu bisa mengaksesnya di alamat berikut ini, https://twitter.com/PondsIndonesia.