Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Mengisi Liburan Bersama Oreo 110th Birthday Celebration

Anak pertama kami, yang kami panggil "Mas" karena ia sudah punya adik, tak terasa sudah memasuki tahun keduanya di Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Syukurnya, ia selalu merasa excited setiap kali sekolah. Dan, begitu juga pada saat pulang sekolah, ekspresinya sebagian besar gembira, sebab merasa senang saat di sekolah.

Tapi, saya sering merasa bersalah setiap ia libur. Pasalnya, si Mas sering mengeluh nggak punya teman bermain.

Maklum, ia bersekolah di MI yang liburnya di hari Jumat. Sedangkan teman-temannya di sini. Di sekitar perumahan tempat tinggal kami. Semuanya libur di hari Minggu.

Akibatnya, setiap hari libur, si Mas pasti mengeluh tidak punya teman bermain.

Untuk bermain dengan saya atau Umi-nya selalu kurang memuaskan buat si Mas. Karena kami tidak bisa mengimbangi energinya dalam bermain.

Karena itulah, saya dan istri mencoba mencari solusi agar hari libur si Mas tidak membosankan dan tidak membuat ia merasa sedih meskipun libur di hari Jumat.

Ide Mengisi Hari Libur

Beruntung, saya dan istri sama-sama bekerja sebagai blogger dan content writer. Sehingga, sebagian besar waktu untuk bekerja kami lakukan dari rumah. Atau, kadang-kadang, dari mana saja selama ada jaringan internet.

Setelah memikirkan beberapa ide, kami akhirnya sepakat untuk mengisi hari libur si Mas dengan kegiatan travelling. Karena anak sulung kami ini memang sangat suka kalau diajak jalan-jalan.

Idenya, kami akan mencoba pergi ke tempat-tempat wisata yang bisa dijangkau dalam waktu yang singkat agar tidak terlalu melelahkan namun tetap memuaskan dan tidak terlalu capek saat beraktivitas kembali di keesokan harinya.

Dalam memilih destinasi liburan, kami mencoba mencari tempat-tempat yang ramah anak. Tapi kami tetap memprioritaskan tempat-tempat yang menarik minat si Mas.

Misalnya, beberapa waktu belakangan ini, si Mas sering ngomongin tentang labirin. Karena itu, kami mencoba mencari tempat wisata yang menyediakan labirin seperti Coban Rondo di wilayah Kota Wisata Batu.

Kemudan, ia juga pernah melihat bianglala di sebuah pasar malam dadakan saat perjalanan pulang dari tempat neneknya.

Karena itu, kami memasukkan pasar malam yang menawarkan wahana "bianglala" sebagai salah satu destinasi liburan.

Selebihnya, kami akan memilih tempat-tempat wisata yang menawarkan banyak wahana permainan. Termasuk wahana permainan air yang selalu menjadi favorit anak-anak.

Liburan Hari Jumat ke KANSA (Kandang Sapi)

Untuk hari Jumat ini, kami sepakat pergi liburan ke kolam renang. Destinasi yang kami pilih adalah Kandang Sapi (KANSA) di Wonosalam yang menawarkan 3 tipe kolam renang (anak, dewasa, dan air hangat), view sungai, edukasi peternakan, dan bicycle boat.

Objek wisata KANSA berada di kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang. Jaraknya dari rumah sekitar 22 km. Jadi, tidak terlalu jauh. Sehingga, kami akan punya banyak waktu untuk berenang dan mungkin bereksplorasi di Wonosalam.

Mengingat, Wonosalam adalah salah satu destinasi wisata terkenal di Jombang yang banyak menawarkan tempat-tempat wisata menarik. Khususnya tempat wisata alam yang asri dan hijau dengan sungai-sungainya yang jernih khas pegunungan.

Dengan biaya masuk Rp15.000 per orang, KANSA menawarkan tempat wisata berupa kolam renang sebagai atraksi utama.

Di sini terdapat 3 buah kolam renang. Kolam renang pertama adalah kolam renang anak dengan kedalaman sekitar 50 cm. Kemudian ada kolam renang dewasa dengan kedalaman sekitar 110 cm, dan kolam renang air hangat dengan kedalaman yang kurang lebih sama dengan kolam renang dewasa.

Berbeda dengan sejumlah kolam renang yang pernah saya datangi rata-rata bau kaporit-nya sangat menyengat, kolam renang di KANSA nyaris tidak menguarkan aroma kaporit atau klorin.

Mungkin karena kami datang di hari Jumat sehingga pengguna kolam renang tidak terlalu banyak. Atau, mungkin juga disebabkan karena air yang digunakan adalah air pegunungan yang jernih dan segar.

Karena berada di dataran tinggi dan airnya berasal dari air pegunungan. Maka tidak mengherankan apabila air yang ada di kolam renang tersebut lebih dingin dibandingkan dengan air di kolam renang pada umumnya. Untungnya, di sini ada kolam renang air hangat yang bisa dijadikan sebagai tempat berendam kalau kita tidak ingin kedinginan.

Setelah puas berenang, anak-anak memilih untuk bermain bicycle boat yang bisa di sewa dengan harga Rp10.000 per perahu dan dapat digunakan secara bergantian.

Oh ya, selain kolam renang, disini juga terdapat pemandangan yang sangat menarik. Di samping lokasi kolam renang ini terdapat aliran sungai yang berair jernih dan menawarkan view sangat indah.

Bekal Liburan Oreo 110th Birthday Celebration

Karena berencana untuk pergi liburan seminggu sekali. Maka, kami pun berusaha untuk berhemat.

Jika memungkinkan, kami akan mencoba memilih destinasi wisata gratis sebagai opsi utama, dan sesekali pergi ke tempat wisata berbayar seperti KANSA Wonosalam tersebut.

Untuk berhemat, kami juga selalu membuat persiapan. Terutama, persiapan bekal makanan dan cemilan.

Untuk edisi liburan kali ini, kami berbekal roti sobek buatan sendiri. Sedangkan untuk cemilannya, kami memilih Oreo. Karena biskuit yang terkenal dengan tagline "diputar, dijilat, trus… dicelupin" ini adalah salah satu cemilan favorit saya, istri, dan anak-anak.

Tapi, berbeda dengan Oreo yang biasanya kami beli. Kali ini–istri yang bertugas membeli cemilan, membelikan kami Oreo edisi terbatas (limited edition) bertajuk “Birthday Cake Flavor."

Hal ini terlihat jelas dari bungkusnya yang bertuliskan "Oreo Birthday Sprinkles" dengan gambar biskuit oreo berlapis yang dihias lilin-lilin di atasnya serta tulisan "110 years."

Usut punya usut, ternyata ini adalah produk baru varian spesial ulang tahun yang dikeluarkan untuk merayakan #UlangTahunOreo yang ke-110.

Selain menawarkan cita rasa baru, yaitu Oreo rasa kue ulang tahun, mereka juga mengkampanyekan "Never Stop Wishing."

Kemudian yang menarik, Oreo juga menyertakan barcode dengan label "scan to wish Oreo" pada kemasannya, yang kalau di scan akan membuka AR Instagram Filter.

Pada argumentatif reality tersebut pengguna akan diajak untuk meniup lilin virtual berjumlah 110 buah. Bagi 110 partisipan yang berhasil meniup semua lilin dan beruntung (tentu saja), punya kesempatan memperoleh hadiah menarik dari Oreo Indonesia.

Ide #WishOreo110 tersebut menurut saya cukup menarik buat dimainin. Apalagi, ada hadiah dari Oreo Indonesia bagi 110 partisipan yang beruntung.

Tampak banyak kemeriahan yang dilakukan oleh Oreo pada ulang tahunnya yang ke-110 kali ini. Hal tersebut tergambar jelas, dengan adanya AR Instagram Filter #WishOreo110, produk varian baru, dan kolaborasi bersama F&B ternama.

Ya! pada ulang tahunnya kali ini, Oreo berkolaborasi dengan beberapa F&B ternama untuk memeriahkan momen tersebut. Salah satu yang diajak berkolaborasi oleh Oreo adalah Bitter Sweet by Najla untuk membuat Cookies and Cream Special Anniversary.

Buat saya, rasa varian baru spesial ulang tahun Oreo ini lumayan enak. Anak-anak juga lumayan suka. Hal itu terlihat jelas ketika saya membuka bungkusnya.

Begitu bungkus dibuka… tidak butuh waktu lama, biskuit sandwich coklat dengan krim rasa vanila dan butiran gula aneka warna tersebut pun langsung ludes.

Ketika berpetualang atau pergi liburan, atau khususnya pergi berenang seperti ini. Kami memang selalu berusaha untuk menyiapkan makanan yang sedikit agak manis agar bisa mengembalikan tenaga dengan cepat.

Jadi, kalau kalian pergi berlibur atau melakukan berbagai aktivitas yang melelahkan. Kalian bisa memilih makanan dan minuman manis seperti Oreo untuk mengembalikan energi dengan cepat.

Karena Oreo varian spesial ulang tahun ini rasanya nggak mengecewakan dan bikin kami semua merasa senang. Maka, saya ucapkan… "selamat ulang tahun Oreo." We wish all the best for you… semoga kedepannya Oreo makin sukses dan makin banyak mengeluarkan varian rasa-rasa baru yang enak serta menarik buat dicoba.

Joni Pranata
Joni Pranata Penulis konten, Animator, Blogger yang suka bahas Linux di Jooizzy. Sampai jumpa

Posting Komentar untuk "Ide Mengisi Liburan Bersama Oreo 110th Birthday Celebration"