Tren Viral Potongan Rambut Oval Layer

Bagi seorang wanita, rambut adalah mahkota. Bahkan, ada wanita yang menganggap rambut sebagai harga diri mereka.

Karena itulah, banyak wanita yang berlomba-lomba untuk melakukan perawatan secara maksimal terhadap rambutnya.

Salah satu bentuk perawatan rambut yang sering dilakukan adalah memotong bagian ujungnya. Model perawatan ini adalah rekomendasi dari para ahli. Sebab, dengan memotong bagian ujungnya akan membantu membuang bagian rambut yang paling sering dan rentan rusak.

tren cat rambut coklat


Meski demikian, memotong rambut tidak hanya dimaksudkan sebagai bentuk perawatan. Pasalnya, banyak juga wanita yang sengaja memotong rambutnya untuk mencoba model tertentu.

Karena beberapa wanita menganggap model rambut yang mereka terapkan adalah cerminan identitas pribadinya.

Itulah sebabnya mengapa penilaian orang lain terhadap rambut kerap kali mempengaruhi rasa percaya diri seorang wanita.

Karena pada dasarnya, model rambut dan panjat pendek ukurannya ataupun tekstur dan warnanya, semua itu bisa mempengaruhi penampilan seseorang dan bisa mempengaruhi persepsi orang lain yang memandangnya.

Karena itulah, memilih model potongan rambut tidak bisa sembarangan. Potongan rambut yang dipilih harus disesuaikan dengan bentuk wajah, bentuk rambut, dan berbagai faktor lainnya.

Dari sekian banyak model rambut, model rambut oval layer adalah salah satu model rambut yang beberapa waktu belakangan ini sangat populer karena viral di media sosial.

Bagaimana sih bentuk potongan rambut oval layer itu? Dan, karakter rambut seperti apa yang cocok menerapkan model potongan ini? Yuk kita cari tahu!

Memotong Rambut Model Oval Layer

Beberapa waktu belakangan ini, potongan rambut oval dengan beberapa layar sedang viral di media sosial.

Bentuknya yang menarik dan cute namun feminim, membuat banyak wanita yang ingin mencoba menerapkan potongan rambut ini.

Tapi, kalau kamu tertarik untuk mencoba potongan rambut model oval layer, kamu perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini.

Potongan model rambut layer sangat cocok diterapkan pada rambut yang bergelombang dan rambut lurus.

Jadi, bagi kamu yang punya rambut agak ikal atau keriting, kamu harus melewati proses pelurusan rambut terlebih dahulu sebelum mencoba memotong rambut model oval berlayer.

Kemudian, model rambut ini juga cenderung terlihat lebih cantik jika diterapkan pada wanita yang memiliki rambut panjang sepinggang atau sepunggung, meski mereka yang memiliki rambut sepundak juga boleh mencobanya.

Referensi Potongan Rambut Oval Layer Tampak Belakang

Berikut beberapa referensi potongan rambut oval layer belakang yang bisa kamu contoh.

Model rambut oval layer seperti ini sangat cocok diterapkan pada wanita yang memiliki rambut tebal dan panjang sepinggang.

Semakin tebal dan semakin panjang rambutmu, maka akan semakin banyak layer yang bisa kamu buat.

Ini adalah salah satu pilihan model rambut yang sangat istimewa dan senantiasa bisa menarik perhatian. Gaya rambut oval ini memiliki ciri khas berbentuk huruf "U" saat dilihat dari bagian belakang.

Kalau kamu punya rambut lurus yang panjang, kamu bisa mencoba memotongnya dengan model V-shape layer seperti ini.

Ini adalah salah satu pilihan model rambut yang bisa membuat penampilan terkesan lebih fresh.

Menerapkan potongan rambut oval layer pada rambut yang tidak terlalu panjang juga tetap bisa cocok seperti pada gambar di atas.

Model rambut seperti ini layak dicoba kalau kamu sedang sibuk dan tidak punya banyak waktu untuk melakukan perawatan atau tidak punya banyak waktu untuk menata rambut setiap hari.

Kalau kamu suka wajahmu tampil dengan poni namun tetap ingin mencoba model rambut oval layer, kamu bisa mencoba referensi potongan yang satu ini.

Model potongan rambut ini akan membuat kamu terlihat lebih muda dan cenderung kasual.

Jadi, kalau kebetulan kamu punya rambut yang agak bergelombang dan ingin tampil lebih muda, jangan ragu untuk mencobanya.

Kalau kamu punya rambut lurus yang tidak terlalu tebal, kamu bisa mencoba potongan rambut ala wavy layer di atas.

Gaya potongan rambut ini terkesan tidak membosankan dan bisa membuat rambut tampak lebih tebal dan bertekstur serta bisa membuat penampilan kita terlihat lebih seksi.

Tips Potongan Rambut Oval Layer

Sedikit trik buat kalian yang pengen mencoba potongan rambut oval layer. Agar layer-layer rambut makin terlihat jelas, kalian bisa mencoba mengecat rambut dengan warna yang sedikit agak cerah. Misalnya dengan memilih warna ash brown atau ash grey.

Kesimpulan

Kalau kamu sedang bingung memilih model rambut yang cocok untuk gaya rambut barumu nanti, kamu bisa mencoba mempertimbangkan model oval layer.

Beberapa referensi potongan rambut oval layer dari belakang seperti yang telah saya cantumkan di atas bisa kamu sesuaikan dengan jenis rambut masing-masing.

Kalau kamu punya rambut yang tebal dan panjang, kamu bisa mencoba referensi nomor 1 dan 2.

Tapi kalau kamu punya rambut yang tidak terlalu panjang, misalnya rambut sepundak, kamu bisa mencoba referensi nomor 3 dan 4.

Kemudian kalau kamu punya rambut yang agak tipis tapi lurus dan panjang, kamu bisa mencoba referensi nomor 5.


Posting Komentar

0 Komentar