Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Merawat dan Melembabkan Kulit dengan Scarlett Body Serum Happy

Melakukan perawatan kulit dengan menggunakan skin care memang identik dengan wanita. Akan tetapi, apakah itu artinya laki-laki tidak boleh melakukan perawatan?

Menurut saya, justru sebaliknya. Laki-laki juga harus merawat kulitnya. Karena masalah kulit seperti, kulit kusam, kulit kering, gosong terkena sinar matahari, atau berbagai masalah kulit lainnya yang membutuhkan perawatan tidak hanya dialami oleh wanita, melainkan dialami juga oleh laki-laki.

Meski demikian, tentu saja melakukan perawatan kulit untuk laki-laki tidak dimaksudkan untuk bersolek seperti halnya wanita.

Perawatan kulit di sini hanya sebatas menjaga kesehatan kulit agar kita tetap terlihat bersih dan terawat. Sehingga, orang yang melihat kita tidak akan memandang dengan perasaan tidak suka atau mungkin sampai ilfil.

Apakah Kulit Laki-laki Perlu Perawatan

Sebagai seorang blogger dan content writer, saya tentu saja banyak membaca referensi untuk setiap artikel yang akan saya buat. Dari sana pula lah saya mengetahui bahwa, membangun rutinitas perawatan kulit harian merupakan salah satu kunci untuk menjaga kulit yang sehat dan tampak awet muda.

Meskipun sebagian besar kita (laki-laki) sudah merasa cukup dengan mandi untuk merawat kulit. Tapi, saya yakin banyak diantara kita yang pasti punya kulit kusam, kering, belang, atau bahkan mungkin sampai bersisik karena kering dan kurang terawat.

Sebenarnya hal tersebut tidak begitu mengherankan. Karena, laki-laki cenderung kurang peduli dan cuek saja saat kulitnya sering terpapar sinar matahari. Padahal, apabila sering terpapar sinar matahari kulit lambat laun akan mengalami berbagai masalah seperti yang telah saya sebutkan tadi. Meskipun, kulit laki-laki lebih kuat terhadap paparan sinar matahari dibandingkan dengan kulit wanita.

Skincare Essential untuk Laki-laki

Pada awalnya, saya enggan menggunakan skin care untuk perawatan kulit. Tapi karena dorongan istri, saya tetap membuka diri untuk melakukan perawatan.

Selain agar pasangan saya merasa lebih senang saat memandang saya, dan juga karena saya tahu kalau merawat kulit itu penting bagi laki-laki maupun wanita agar kulit tetap sehat.

Dari sekian banyak merk skin care yang digunakan oleh istri saya, Scarlett adalah salah satu yang saya rasa paling komplit dan paling banyak ia miliki.

Mulai dari hair care yang terdiri atas shampoo dan conditioner, face care seperti facial wash dan toner serta serum, hingga body care seperti scrub atau shower scrub serta body cream dan lotion disamping body serum. Pokoknya lengkap banget dah.

Menurut isti saya. Ia menyukai Scarlett bukan hanya karena aromanya yang segar, tapi juga karena produk mereka semuanya,

  • Sudah teruji bebas bahan-bahan berbahaya seperti mercury ataupun hydroquinone
  • Teregistrasi di BPOM
  • Mengantongi sertifikasi Halal
  • Cocok untuk semua jenis kulit
  • Hasilnya cepat terlihat

Sebenarnya Scarlett punya beberapa produk perawatan kulit yang menarik perhatian saya. Tapi saya memutuskan untuk mencoba Body Serum Happy Series yang merupakan rilisan terbaru.

Ada 2 hal yang membuat saya memutuskan untuk memilih menggunakan produk Happy Series dari Scarlett.

  1. Aromanya tidak se-feminin varian lain dan lebih masuk buat laki-laki
  2. Konsentrasi kandungannya utamanya lebih tinggi

Beberapa kandungan dengan konsentrasi tinggi yang saya maksud diantaranya adalah,

  • Ceramide. Manfaat utamanya adalah sebagai pelembab. Karena ceramide berfungsi untuk mengikat cairan pada lapisan kulit paling luar
  • Glutathione. Bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan memperbaikinya apabila terdapat kerusakan
  • Hyaluronic Acid. Membuat kulit lebih kenyal dan lembab serta kencang. Karena itu, hyaluronic acid sangat bermanfaat untuk menjaga kulit agar awet muda
  • Niacinamide. Juga bermanfaat untuk menjaga kekencangan dan kesehatan kulit dengan membentuk keratin atau sejenis protein
  • Glycolic Acid. Berfungsi untuk membantu meningkatkan produksi kolagen pada kulit yang akan mendorong pergantian sel kulit mati dengan sel kulit yang baru
  • Shea Butter. Disamping bisa melembabkan kulit, bahan ini juga dikenal memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu melawan efek penuaan pada kulit
  • Vitamin E. Manfaat utama vitamin E adalah sebagai antioksidan untuk melindungi kerusakan dan melindungi sel-sel kulit dari bahaya sinar ultraviolet saat kulit terpapar langsung sinar matahari

Pengalaman Saya Menggunakan Scarlett Body Serum Happy

Scarlett Body Serum Happy dikemas dengan menggunakan botol transparan berbentuk memanjang dengan sudut membulat di bagian bawah.

Karena menggunakan botol transparan, kita bisa melihat isinya yang berwarna pink terang dengan jelas.

Untuk mengeluarkan isinya, kita hanya tinggal menekan pump di bagian atas yang ditutupi dengan cap berbentuk plastik transparan.

Teksturnya sangat kental. Bahkan, lebih kental dibandingkan dengan beberapa body lotion yang pernah saya coba untuk melembabkan kulit.

Saat saya terapkan di kulit. Produknya langsung menyerap dan tidak lengket. Kemudian, aromanya juga tercium sangat unik. Meskipun secara keseluruhan kita akan mencium aroma floral, namun di sana juga ada aroma amber serta musky yang halus.

Produk ini bisa digunakan pada pagi dan sore hari setelah mandi. Hanya dalam waktu beberapa hari setelah pemakaian rutin, kulit saya jadi,

  • Terasa jadi lebih lembab
  • Warna kulit terlihat lebih cerah
  • Kulit jadi lebih halus

Beli Scarlett Body Serum Happy Asli

Scarlett adalah merk salah satu produk skin care yang saat ini sedang happening alias paling banyak dibeli dan dipakai oleh masyarakat.

Karena itu, kita tetap harus berhati-hati jika ingin membeli produk skin care yang terkenal seperti ini. Karena dari pengalaman yang sudah-sudah. Banyak sekali produk-produk perawatan tubuh yang dipalsukan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab untuk mengeruk keuntungan.

Karena itu, biasakan membeli langsung di official store bodycare Scarlett agar lebih mudah menghindari produk KW.

Selain itu, Scarlett juga melabeli setiap produknya dengan barcode yang bisa digunakan untuk mengecek keaslian produk.

Jadi, setelah membeli dan sebelum digunakan, pastikan kalian mengecek keaslian produk terlebih dahulu melakukan scan pakai kamera hp. Atau, bisa juga dengan memasukkan kode seri yang ada di bawah barcode ke halaman https://verify.scarlettwhitening.com/.

Note!

Saran usia pengguna body care Scarlet minimal 13 tahun meskipun produk ini aman digunakan oleh busui dan bumil.

Joni Pranata
Joni Pranata Penulis konten, Animator, Blogger yang suka bahas Linux di Jooizzy. Sampai jumpa

Posting Komentar untuk "Merawat dan Melembabkan Kulit dengan Scarlett Body Serum Happy"