Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Bisnis Jualan Tas

Saat ingin memulai bisnis sendiri. Banyak orang yang terpaku pada skill atau keahliannya masing-masing, serta produk-produk yang ada di lingkungannya.

Akibatnya, banyak pemula yang kesulitan menemukan ide bisnis yang unik, yang saingannya sedikit, dan bisnis yang menjanjikan keuntungan berlimpah.

Padahal, di era modern seperti sekarang yang serba canggih dan serba digital ini, kita bisa saja mengembangkan bisnis yang tidak ada kaitannya dengan skill yang kita pelajari atau menjual produk yang tidak ada di lingkungan kita. Bagaimana caranya?

pabrik tas murah Bandung

Caranya adalah dengan menjalin kerja sama atau kemitraan atau mencari partner.

Steve Jobs yang terkenal sukses menelurkan iPhone, iPad, dan berbagai berangkat berbasis Mac dari perusahaan Apple adalah salah satu contohnya.

Steve Jobs tidak dikenal karena keahlian teknik komputernya yang luar biasa, melainkan dikenal sebagai komunikator dan pemasar kelas dunia.

Kesuksesan Steve Jobs di dunia digital diawali dari kerjasamanya dengan seorang insinyur elektronik sekaligus ahli pemrograman (programmer) bernama Steve Wozniak.

"Woz" yang menjadi sapaan Wozniak lah yang membantu Jobs menciptakan komputer Apple-1 yang menjadi cikal bakal kesuksesannya di masa depan.

Selain Steve Jobs, masih banyak orang-orang sukses yang tidak menggeluti bisnis berdasarkan keahlian yang mereka pelajari saat di sekolah.

Meski demikian, menggeluti bisnis berdasarkan skill, hobby, atau passion (gairah), merupakan pondasi dari bisnis yang kuat. Karena 3 hal tersebut bisa memberikan momentum bagi kita untuk terus menjalankan bisnis bahkan ketika mengalami masa-masa sulit dan bisa membuat kita lebih sukses saat berada di atas angin.

Ide Bisnis: Jualan Tas

Salah satu ide bisnis yang bisa digeluti di era modern ini adalah jualan tas.

Meskipun kita tidak memiliki keahlian untuk membuat tas sendiri atau tidak punya pabrik untuk memproduksinya, kita tetap bisa berbisnis tas karena saat ini sudah semakin banyak pabrik tas murah online.

Di pabrik tas murah, kita bisa memesan tas berdasarkan rancangan sendiri atau berdasarkan contoh-contoh yang ada untuk dijual kembali.

https://pabriktasmurah.com adalah salah satu contoh tempat memesan tas online yang terpercaya.

Di pabrik tas murah ini, kita bisa memesan hampir semua jenis tas. Mulai dari tas model ransel, tote bag atau tas jinjing, hingga tas anak.

Saat memesan, kita tidak hanya bisa memilih model atau desainnya, tapi juga bisa memilih bahan yang akan digunakan, pemilih warna, dan lain sebagainya.

Langkah-langkah Memesan Tas di Pabrik Tas Murah

Jika tertarik untuk memesan tas secara online di pabrik tas murah ini, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Pertama, kamu bisa mengirimkan desain tas yang kamu inginkan dalam bentuk gambar melalui email pabriktasmurah@gmail.com
  2. Selanjutnya pihak pabrik akan mengkalkulasi biaya pengiriman maupun pembuatan dan waktu yang dibutuhkan untuk membuat tas tersebut untuk segera diinformasikan kembali kepada pemesan
  3. Jika kamu setuju dengan biaya dan waktu pengerjaannya, pemesan akan diminta untuk mentransfer biaya sebanyak 50% sebagai DP
  4. Sisa sisa tagihan harus dibayar saat tas sudah selesai dibuat dan siap dikirim

Langkah-langkah pesan tas di pabrik tas murah tersebut sangat mudah, bukan?

Dengan memanfaatkan kesempatan untuk bekerja sama seperti contoh di atas, siapapun bisa menggeluti bisnis jual-beli tas meski tidak punya skill untuk membuat tas sendiri atau tidak punya pabrik untuk memproduksinya.

Tips Memasarkan Tas

Ada banyak ide memasarkan tas yang bisa dicoba. Salah satunya adalah memasarkan tas secara online. Agar tas mudah laku, berikut adalah tips memasarkan tas yang bisa kamu coba.

  • Tentukan terlebih dahulu target pasar. Mulai dari usia penggunanya, jenis kelaminnya, serta profesinya
  • Gunakan media online untuk promosi. Mulai dari status WhatsApp, Instagram, TikTok, hingga Facebook
  • Selain promosi dan jualan melalui sosmed, kamu juga harus jualan lewat e-commerce seperti Bukalapak, Tokopedia, dan berbagai e-commerce lainnya yang ada di Indonesia
  • Jangan lupa membuat website atau blog. Meski kamu sudah membuka toko di e-commerce, membangun sebuah blog tetap penting. Melalui blog, kamu bisa membahas secara detail berbagai kelebihan tas yang kamu jual. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa, produk yang didukung official website umumnya lebih dipercaya oleh pelanggan

Itulah ide bisnis jualan tas dan beberapa tips untuk memasarkannya secara online agar lebih cepat laku. Disamping beberapa tips di atas, jangan lupa untuk selalu menjaga kualitas produk.

Karena kualitas produk yang baik akan membuat para pengguna puas dan tidak ragu merekomendasikannya kepada teman, keluarga, atau orang-orang yang mereka temui.

Oleh sebab itu, pastikan kamu memesan tas di tempat yang terpercaya dan berkualitas seperti pabrik tas murah yang saya contohkan di atas.

Joni Pranata
Joni Pranata Seorang Sarjana Sistem Informasi di STMIK Amikom Jogjakarta. Content Writer, Youtuber, Animator, dan Blogger--sejak 2009

Posting Komentar untuk "Ide Bisnis Jualan Tas"