Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesan Kaos hingga Tas di Konveksipedia

Saat masih kuliah di STMIK dulu. Saya tidak terlalu fokus pada jurusan yang saya pilih, dan lebih fokus pada desain grafis.

Karena saat itu, saya merasa desain grafis adalah passion saya. Meski pada akhirnya saya meninggalkan desain grafis, namun skill inilah yang saya andalkan ketika mencari pekerjaan setelah lulus kuliah.

Segera setelah lulus kuliah, saya menerima pekerjaan sebagai desainer grafis di salah satu perusahaan fashion luar negeri yang kebetulan membangun pabrik di Bali.

Ketika bekerja di sana, saya banyak belajar. Tidak hanya soal grafis, tapi juga bagaimana caranya merancang, membuat pola, hingga menjahit pakaian, topi, tas, sepatu, dan berbagai macam aksesoris fashion.

Ketika dulu masih bekerja, salah satu kendala yang paling sering kami alami adalah kesulitan mencari pabrik konveksi yang bisa diandalkan untuk produksi massal.

Di samping itu, kami juga sering kesulitan menemukan pabrik topi hingga pabrik tas yang bisa membuat sampel yang sesuai keinginan. Kesulitan tersebut rata-rata disebabkan karena produsen tidak berpengalaman dan kekurangan peralatan.

Minimnya informasi yang ada di internet adalah salah satu alasan kenapa pabrik tempat saya bekerja dulu kesulitan mencari produsen topi maupun tas yang andal.

Namun saat ini, informasi mengenai pabrik tas murah atau produsen topi murah sangat mudah ditemukan berkat kehadiran smartphone dan internet.

Konveksipedia.com adalah salah satu contoh pabrik konveksi yang bisa dengan mudah kita temukan di internet jika kita mengetikkan kata kunci semisal, "pabrik tas," ataupun "konveksi topi murah" melalui mesin pencarian Google.

Keuntungan Pesan Kaos hingga Topi di Pabrik Konveksi

Order kaos, topi, tas, jaket, hingga kemeja, akan lebih menguntungkan jika langsung memesan di pabrik. Berdasarkan pengalaman saya saat bekerja, setidaknya ada 7 keuntungan yang bisa kita peroleh jika memesan tas ataupun topi ke pabrik konveksi. Berikut diantaranya.

1. Lebih praktis dan efisien

Pesan kaos atau jaket secara online jauh lebih praktis dan efisien karena kita bisa bernegosiasi, mengirim sampel desain, dan mengurus segala sesuatu yang dibutuhkan melalui internet.

Pemesanan secara online dengan menggunakan pesan text WhatsApp atau semacamnya juga bisa langsung menjadi bukti perjanjian antara konsumen dan produsen.

Dengan begitu, kita tidak perlu repot-repot membuat surat bukti order yang ribet dan bertele-tele.

2. Bisa selesai sesuai tenggat waktu

Saat dulu masih bekerja di perusahaan fashion, deadline selalu menjadi momok di setiap musimnya. Karena beberapa penjahit lokal yang kami ajak bekerja sama seringkali tidak bisa menyelesaikan produksi tepat waktu.

Berbeda halnya jika kita memesan ke pabrik konveksi semisal di konveksipedia.com yang sudah berpengalaman dan punya pekerja serta peralatan lebih lengkap.

Jika kita memesan di sini, pesanan dijamin selesai tepat waktu karena mereka juga mengandalkan kepercayaan konsumen.

3. Biaya order lebih murah

Pesan tas, kaos, hingga topi di pabrik biasanya mensyaratkan minimal order dalam jumlah tertentu. Pada umumnya, semakin banyak items yang kita order maka akan semakin murah biayanya.

4. Pasti menerima orderan dalam jumlah banyak

Pabrik konveksi yang hanya menerima orderan dalam jumlah banyak sangat menguntungkan jika kita ingin memproduksi kaos, jaket, tas, ataupun topi.

Karena itulah, jika ingin memesan item dalam jumlah banyak, memilih untuk mengorder langsung ke pabrik adalah pilihan tepat.

5. Serba bisa

Berbeda dengan produksi rumahan atau produksi personal, pabrik umumnya mampu memenuhi berbagai macam pesanan.

Pabrik kaos misalnya, umumnya bisa membuat semua jenis kaos. Mulai dari kaos distro, kaos raglan, hingga kaos Polo.

Begitu juga dengan item yang lainnya. Seperti tas contohnya. Jika memesan langsung ke pabrik tas murah, kita bisa memesan hampir semua jenis tas dari bahan yang beragam.

Mulai dari tas pinggang, tas punggung, tas tangan, tas jinjing, dan macam-macam tas lainnya, entah itu yang terbuat dari material kanvas ataupun bahan kulit.

6. Hasilnya lebih berkualitas

Pengalaman pabrik dalam membuat berbagai item fashion, mulai dari topi, kaos, tas, dan lain sebagainya, membuat hasil produksi mereka lebih berkualitas.

Disamping itu, mereka juga memiliki pekerja yang handal dan peralatan-peralatan yang mendukung.

7. Lebih terpercaya dan mudah dihubungi

Ketika dulu masih bekerja di perusahaan fashion. Saya sering melihat bagian produksi yang memesan proyek kepada produsen skala rumahan.

Produsen rumahan biasanya sulit dihubungi karena pemiliknya sering kali merangkap sebagai karyawan, sehingga tidak punya waktu untuk berkomunikasi.

Berbeda dengan produsen rumahan, pabrikan umumnya punya karyawan yang secara khusus ditugaskan untuk berkomunikasi dengan konsumen. Sehingga, konsumen akan lebih mudah menghubungi pihak pabrik untuk menanyakan progres produksi.

Kesimpulan

Memesan kaos langsung ke pabrik kaos atau memasang topi langsung ke pabrik topi seperti KonveksiPedia.com adalah pilihan terbaik jika kamu ingin memesan item dalam jumlah banyak.

Pasalnya, selain lebih terpercaya, mereka juga memiliki karyawan dan peralatan yang lengkap. Sehingga orderan bisa dikerjakan lebih cepat, pesanan bisa selesai tepat waktu, dan kualitas produknya pun bisa dipertahankan.

Nah, kalau kalian tertarik untuk memesan kaos untuk partai atau kaos untuk kampanye, kaos olahraga, seragam karyawan, tas, maupun topi, saran saya, lebih baik langsung pesan ke pabrik jika ingin mendapat hasil yang lebih memuaskan dan lebih tenang.

Joni Pranata
Joni Pranata Seorang Sarjana Sistem Informasi di STMIK Amikom Jogjakarta. Content Writer, Youtuber, Animator, dan Blogger--sejak 2009

Posting Komentar untuk "Pesan Kaos hingga Tas di Konveksipedia"