Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cicil HP Aman dan Mudah dengan Traveloka PayLater, Bagaimana Caranya?

PayLater menjadi salah satu metode pembayaran yang banyak diminati. Ini adalah metode pembayaran dengan cara mencicil. Terlebih, saat kamu sedang membutuhkan dana cepat, seperti beli HP, kehadiran PayLater akan sangat membantu. Banyak platform yang kini menghadirkan layanan ini, sebut saja Traveloka yang bekerja sama dengan PT Caturnusa Sejahtera Finance. 

Traveloka dan PT CSF telah mengembangkan layanan PayLater untuk meningkatkan kemudahan masyarakat Indonesia. Inovasi PayLater Traveloka pun semakin berkembang, salah satunya adalah hadirnya Traveloka PayLater Virtual Number yang bisa dipakai untuk beli barang dari e-commerce yang bekerja sama dengan Traveloka. 

Lewat Traveloka PayLater Virtual Number ini, saya bisa membeli HP impian untuk menunjang pekerjaan. Proses yang dibutuhkan pun tidak sulit dan cepat, hanya perlu mengajukan Traveloka PayLater dan mengaktifkannya, kemudian melakukan pembelian di e-commerce terkait, seperti Blibli, Shopee, Lazada, dan lainnya. 

Beli HP dengan Traveloka PayLater Virtual Number

Pengalaman menggunakan Pay Later Traveloka untuk beli HP ternyata sangat mengesankan. Tidak menyangka jika prosesnya sangat cepat dan mudah. Daripada kamu menggunakan aplikasi kredit HP yang belum terpercaya, saya menyarankan untuk memakai layanan terbaru dari Traveloka ini.

Bagi kamu yang belum tahu apa itu PayLater Traveloka Virtual Number? Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, ini adalah inovasi Traveloka bersama PT CSF, di mana nantinya pengguna hanya cukup input 16 nomor kartu virtual untuk menyelesaikan di e-commerce partner Traveloka PayLater. 

Untuk bisa menggunakan Traveloka PayLater Virtual Number agar bisa merasakan manfaat yang diberikan, kamu wajib daftar PayLater Traveloka terlebih dahulu, caranya adalah:

  1. Masuk ke aplikasi Traveloka yang sudah kamu instal di HP, pastikan juga kamu sudah punya akun Traveloka. 
  2. Kemudian, buka halaman travelokaPay untuk mulai mengajukan permohonan tersebut, dan klik PayLater. 
  3. Kamu akan diminta untuk mengisi data-data yang dibutuhkan, yaitu data pribadi, keluarga, dan pekerjaan. 
  4. Lebih lanjut, kamu harus melakukan verifikasi data dengan unggah foto diri dan foto KTP
  5. Pihak Traveloka akan meninjau permintaanmu. Tidak butuh waktu lama, kok. 
  6. Jika permohonanmu disetujui, kamu bisa langsung Aktivasi Akun dan gunakan untuk beli kebutuhanmu. 

Pengajuan Pay Later Traveloka ditolak memang cukup jarang terjadi. Biasanya, karena syarat yang tidak memenuhi, yaitu harus punya KTP yang sah serta usia 21 hingga 70 tahun. Jika dua hal tersebut terpenuhi, dipastikan pengajuanmu tidak akan ditolak. 

Nah, untuk beli HP di e-commerce menggunakan Traveloka PayLater Virtual Number, maka kamu harus mendapatkan kode 16 digit tersebut, dengan cara masuk ke halaman PayLater di Traveloka, dan lakukan aktivasi Virtual Number

Proses selanjutnya, kamu akan diminta untuk memasukkan OTP yang dikirim untuk verifikasi. Setelah itu kamu akan dapat nomor kartu virtual number tersebut, lengkap dengan CVV dan tanggal kedaluwarsa yang harus di paste ke kolom metode pembayaran dengan PayLater Traveloka di e-commerce untuk menyelesaikan proses pembayaran. Mudah bukan? Bahkan banyak Traveloka Pay Later review yang menyebutkan bila layanan ini adalah layanan PayLater terbaik. 

Tak hanya mudah untuk mengajukan permohonan dan proses penggunaannya, serta menghadirkan banyak manfaat seperti yang sudah saya lakukan saat beli HP lewat e-commerce tersebut, limit Traveloka PayLater pun juga tidak sedikit, cukuplah untuk beli HP keluaran terbaru. Limit PayLater Traveloka mulai dari Rp1 – 50 juta, langsung bisa kamu gunakan sesaat setelah permohonan disetujui. 

Traveloka PayLater ini juga sangat aman digunakan, terlebih memberikan laporan penggunaan secara real time di aplikasi. Sehingga, tidak ada kalap saat membeli produk karena tidak tahu jumlah yang sudah dikeluarkan. Sekian, Pay Later Traveloka review dari pengalaman yang saya saat beli HP di e-commerce.

Traveloka PayLater Tidak Bisa Digunakan

Sayangnya, terkadang layanan Traveloka PayLater ini mengalami sedikit masalah. Seperti, kenapa PayLater Traveloka tidak bisa digunakan padahal permohonan sudah disetujui? PayLater Traveloka tidak bisa digunakan bisa jadi ada kesalahan pengguna maupun sistem. 

Sebagai pengguna, kita harus memperhatikan beberapa persyaratan dari Traveloka, seperti minimal pembelian yang bisa digunakan adalah Rp500 ribu. Kamu juga wajib melunasi tagihan Traveloka PayLater agar penggunaan layanan ini tetap lancar. 

Bila semua yang disebutkan di atas sudah dipenuhi dan PayLater Traveloka tetap tidak bisa digunakan, kamu bisa segera menghubungi pihak customer service Traveloka, ya! Kemungkinan terbesar adalah adanya error pada sistem, jika ini penyebabnya, kamu hanya perlu menunggu beberapa saat hingga perbaikan selesai. 

Hati-hati Gestun

Sebagai pengguna PayLater, wajib berhati-hati dengan oknum yang menawarkan layanan gestun. Meskipun Traveloka PayLater cukup aman, bukan tidak mungkin, beberapa orang kurang bertanggung jawab bisa merugikanmu. 

Gestun atau gesek tunai ini adalah sebuah layanan ilegal dan sangat berbahaya. Mereka akan memberikan tawaran agar kamu bisa mendapatkan uang dari limit yang dimiliki di Traveloka PayLater. Pihak Traveloka sendiri sudah memberi peringatan pada penggunanya untuk tidak terkecoh dengan gestun Traveloka PayLater karena bisa menguras habis PayLater-mu meskipun tidak sedang menggunakannya. 

Pengguna gestun PayLater Traveloka pun juga akan ditandai hingga menyebabkan skor kredit mereka jelek di BI checking. Jadi, jangan pernah untuk menyentuh layanan ilegal ini, ya!

Joni Pranata
Joni Pranata Seorang Sarjana Sistem Informasi di STMIK Amikom Jogjakarta. Content Writer, Youtuber, Animator, dan Blogger--sejak 2009

Posting Komentar untuk " Cicil HP Aman dan Mudah dengan Traveloka PayLater, Bagaimana Caranya?"