Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Destinasi Belanja Favorit di Bandung

Menyewa kendaraan seperti mobil bisa jadi solusi yang tepat untuk mobilisasi saat liburan ke Kota Kembang. Selain lebih praktis, menjelajah Kota Bandung dengan kendaraan pribadi sedikit lebih murah. Di samping itu, kamu juga lebih leluasa untuk mengunjungi tempat-tempat penting di Bandung. 

Liburan ke Bandung biasanya sangat identik dengan wisata kuliner dan wisata belanja. Sebab, di sini ada banyak pilihan kuliner enak dan kekinian. Begitu juga dengan wisata belanja, Bandung memiliki beberapa tempat belanja favorit dan legendaris. 

destinasi wisata belanja bandung

Nah, buat kamu yang tertarik shopping di Bandung, berikut ini beberapa rekomendasi destinasi belanja favorit yang bisa kamu datangi dengan rental mobil Bandung:

Gang Tamim

Destinasi belanja yang satu ini termasuk legendaris di Bandung. Gang Tamim sudah beroperasi sejak 1960. Di tempat ini, kamu akan menemukan beragam jenis kain dan denim yang dijual secara grosir. 

Sebelum menjual aneka jenis kain dan denim, tempat ini dulunya merupakan pusat penjualan barang kelontong. Pada 1980, tempat ini beralih fungsi menjadi tempat menjual pakaian. Lambat laun Gang Tamim berubah menjadi sentra penjualan kain dan denim. Hingga kini aktivitas tersebut masih terus berjalan.

Salah satu keunikan Gang Tamim, di sini kamu bisa membeli atau membuat celana jeans dari bahan yang kamu pilih sendiri. Bahan jeans yang tersedia di sini memiliki kualitas yang bagus dan harga jualnya pun cukup murah.

Pasar Baru Bandung

Wisata belanja ke Bandung kurang lengkap rasanya kalau belum mampir ke Pasar Baru Bandung. Tempat ini merupakan salah satu pusat belanja terbesar di Bandung. Di sini kamu akan menemukan beragam produk fashion dengan kualitas terbaik. Mulai dari jaket, kemeja, kaos, tas, hingga sepatu ada di sini. 

Menariknya, pusat belanja ini tidak hanya menjadi tujuan wisatawan lokal, tapi juga wisatawan dari negeri jiran Malaysia. Mereka belanja beragam jenis barang di sini, kemudian dijual kembali di negaranya. Pasar Baru Bandung terletak di Jalan Otto Iskandar Dinata No 78, Kb.Jeruk.

Bandung Trade Center

Pusat perbelanjaan Bandung Trade Center berlokasi tidak jauh dari gerbang Tol Pasteur. Saat keluar tol, kamu akan langsung melihat tempat ini. Bandung Trade Center dikenal sebagai pusat produk fashion yang dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Mulai dari sepatu, tas, pakaian, hingga beraneka model tas bisa kamu dapatkan di sini.

Enaknya, tempat ini mempunyai tempat parkir yang cukup luas, jadi buat kamu yang datang menggunakan kendaraan, tidak perlu pusing mencari tempat parkir. Selain produk fashion, di sini juga banyak terdapat gerai makanan.

Pusat Kain Cigondewah

Destinasi belanja selanjutnya adalah pusat kain Cigondewah. Sesuai dengan namanya, di tempat ini banyak terdapat penjual kain. Di sini kamu bisa mendapatkan berbagai jenis pakaian dengan bahan yang bagus dan harga terjangkau. Jenis kain yang bisa kamu dapatkan di tempat ini, diantaranya kain katun dan flanel. Jika kamu memiliki usaha di dunia fashion, tempat ini wajib untuk kamu datangi.

Jalan Cibaduyut

Jika destinasi sebelumnya lebih banyak menawarkan pakaian dan kain, di Pasar Cibaduyut justru kamu akan menemukan produk yang berbahan kulit, seperti sepatu, sandal, tas, dompet, dan beberapa produk kulit lainnya. Sebagian besar produk yang dijual di kawasan ini merupakan home made. 

Satu hal yang menjadi daya tarik tempat ini adalah pengunjung bisa memesan produk sesuai dengan selera. Jadi kamu bisa pesan tas, sepatu, atau sandal dengan desain kamu sendiri. Namun, karena bentuknya pesanan khusus, harga yang ditawarkan juga lebih mahal dibandingkan yang biasa. 

Jalan Cihampelas

Jalan Cihampelas bisa dibilang sebagai salah satu ikon Kota Bandung. Destinasi wisata belanja yang satu ini selalu dipadati oleh warga Bandung dan wisatawan, terutama pada momen akhir pekan. Di sepanjang jalan Cihampelas, kamu akan menemukan banyak toko-toko baju, toko oleh-oleh, dan tempat-tempat makan. 

Pasar Gedebage

Buat kamu yang tertarik dengan barang bekas tapi berkualitas, Pasar Gedebage bisa jadi destinasi yang cocok. Di sini ada banyak penjual barang-barang bekas tapi masih layak pakai. Jenis barang bekas yang dijual di sini juga beragam dan unik. Harga jualnya pun tergolong murah. Pengunjung pasar ini tidak hanya warga Bandung, tapi juga wisatawan dari luar kota.

Pasar Sentra Rajut

Berstatus sebagai salah satu kota kreatif, Kota Bandung memiliki beberapa sentra kerajinan tangan, salah satunya Pasar Sentra Rajut Binong Jati. Pasar ini berlokasi di Jalan Binong Jati No 17, Batununggal. 

Di tempat ini terdapat sekitar 400 industri rajut rumahan yang dikelola langsung oleh penduduk sekitar. Jenis produk yang mereka hasilkan cukup beragam, mulai dari jaket, cardigan, syal, hingga topi. Desain produk yang mereka tawarkan juga sangat beragam dan sesuai dengan tren yang ada. 

Joni Pranata
Joni Pranata Penulis konten, Animator, Blogger yang suka bahas Linux di Jooizzy. Sampai jumpa

Posting Komentar untuk "8 Destinasi Belanja Favorit di Bandung"