Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 fakta yang harus Anda Ketahui Tentang Suzuki XL7

Suzuki XL7 jadi salah satu mobil keluaran Suzuki yang populer saat ini. Mobil multifungsi dengan citarasa SUV ini tak hanya unggul dengan tampilan sporty dan ground clearance yang tingginya saja. Tetapi performanya yang tangguh dan tetap hemat bahan bakar. Apakah Anda salah satu dari mereka yang menjadikan mobil 7 seater ini mobil idaman? Sebelum beli mobil ini, simak dulu 5 fakta tentang Suzuki XL7 di bawah ini:

Dipersenjatai mesin tangguh

Salah satu daya tarik yang membuat Suzuki XL7 banyak diincar oleh pecinta otomotif adalah performanya. Berbekal mesin K15B berkekuatan 4 silinder 1,5L, mobil ini mampu merilis tenaga sampai 105 ps dan torsi 138 Nm. 

Mesin K15B juga merupakan mesin yang sudah terkenal akan ketangguhannya, sebab mesin ini juga mesin yang sama seperti mesin yang digunakan pada mobil unggulan Suzuki lainnya seperti Ertiga dan juga Jimny. 

Ketangguhan mesin ini sudah tidak diragukan lagi, selain itu mesin K15B ini juga dikenal sangat efisien. Dengan 1 liter BBM, mobil ini bisa menempuh jarak hingga kurang lebih 17,99 km. Kemahiran Suzuki XL7  dalam efisiensi bahan bakar ini tentunya juga dipengaruhi oleh integrated starter generator yang dimilikinya. 

Sistem kemudi berteknologi canggih

Tak hanya mesin saja, performa Suzuki XL juga didukung oleh sistem kemudi yang canggih dan memudahkan pengendara. Terdapat pengaturan posisi setir dengan model tilt yang memungkinkan Anda dengan mudah melakukan penyesuaian posisi setir naik atau turun. Cukup dengan membuka dan menutup kembali tuas pengunci yang ada di bawah setir, Anda bisa menyesuaikan posisi setir sesuai dengan kebutuhan Anda. Berkendara jadi semakin nyaman tentunya. 

Fitur keselamatan mumpuni

Suzuki XL7 juga memiliki fitur keselamatan yang tak main-main. Salah satu fitur keselamatan unggulan pada mobil ini adalah  sistem ABS atau anti lock braking system yang berfungsi menghindari penguncian roda saat berhenti mendadak. 

Dengan teknologi ini Anda akan terhindar dari risiko kecelakaan ketika harus melakukan rem mendadak. Tak hanya itu saja, mobil ini juga dilengkapi dengan sensor parkir canggih, dual SRS airbag hingga fitur Hill Hold Control yang berfungsi untuk mencegah mobil merosot saat berkendara di tanjakan. 

Berbagai fitur keamanan canggih

Di sisi keamanan, Suzuki XL7 juga sudah dilengkapi berbagai fitur canggih seperti security alarm dan immobilizer yang responsif. Immobilizer sendiri merupakan sistem keamanan pada kunci mobil Anda. Sistem ini akan bekerja dengan mencocokkan kode anak kunci dengan transponder. Jadi ketika anak kunci yang digunakan tidak cocok dengan transponder, sudah pasti mobil tidak akan bisa dinyalakan. Dengan begini, Anda akan terhindar dari risiko pencurian kendaraan. 

Nyaman dengan suspensi mantap 

Hal yang jadi keunggulan lainnya dari mobil yang memiliki ground clearance setinggi 200 mm ini adalah suspensinya yang mantap. Pada bagian depan, terdapat sepasang suspensi MacPherson sementara pada bagian belakang terpasang Torsion beam yang siap meredam jalanan guncangan sepanjang perjalanan.

 Sehingga berkendara dengan mobil setangguh SUV ini tetap nyaman. Kenyamanan ini juga semakin didukung dengan ukuran ban yang besar yaitu 185/65 R15. Dengan kaki-kaki mobil ini juga dirancang kokoh untuk bisa tetap nyaman saat bepergian jarak jauh. Spesifikasi yang mumpuni membuat performa mobil ini tidak bisa diragukan sebagai kendaraan keluarga untuk memuat banyak penumpang.

Dari beragam keunggulan Suzuki XL7 yang disebutkan di atas, apakah Anda tertarik untuk menjadikan mobil ini sebagai mobil idaman Anda? Cek spesifikasi lengkap dan daftar harganya di sini 


Joni Pranata
Joni Pranata Seorang Sarjana Sistem Informasi di STMIK Amikom Jogjakarta. Content Writer, Youtuber, Animator, dan Blogger--sejak 2009

Posting Komentar untuk "5 fakta yang harus Anda Ketahui Tentang Suzuki XL7"