Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Jual Mobil Bekas Dengan Cepat

Jual mobil bekas bukanlah perkara yang mudah. Semua pemilik mobil harus berurusan dengan penjualan mobil dengan berbagai cara yang rumit. Menjual mobil bukanlah tugas yang mudah dan akan menjadi lebih sulit jika Anda ingin menjual mobil dengan cepat. 

Tapi tenang saja, cara ini berupaya memandu Anda tentang cara menjual mobil bekas dengan lebih cepat dan dengan harga terbaik. Bergantung pada jenis mobil yang Anda miliki, poin harga terbaik bisa sangat bervariasi. Namun, langkah-langkah dasar yang harus dilakukan tetaplah selalu sama.

Cara Jual Mobil Bekas Dengan Cepat

1.Nilai Mobil Anda

Lakukan penilaian formal atas mobil yang hendak Anda jual. Anda perlu melakukan ini di dealer mobil atau bisnis pembelian mobil. Cara ini sangat membantu Anda mendapatkan harga dasar dan gambaran wajar tentang harga yang dapat Anda harapkan untuk mobil tersebut ketika dijual.

Selain itu, sebagian besar pembeli pribadi akan mempertimbangkan tawar-menawar dengan Anda, jadi mengetahui harga dasar mobil juga akan membantu Anda memutuskan seberapa besar Anda bersedia menurunkan harga untuk pembeli.

2.Bersihkan Mobil Anda Secara Menyeluruh

Untuk tips yang kedua ini paling baik dilakukan dengan mengundang jasa profesional agar mobil Anda lebih fotogenik dan menarik bagi pembeli. Baru setelah dibersihkan, Anda bisa mengambil foto yang bagus untuk diupload.

Foto yang diambil pada pagi atau sore hari akan menampilkan gambar terbaik pada sebuah mobil. Pastikan Anda mendapatkan bidikan yang bagus dengan mobil ada di dalam fokus dan memenuhi bingkai tanpa ada fitur atau bagian yang terpotong. Ambil gambar dari berbagai sudut dan juga foto aksesori mobil yang Anda jual.

3.Cobalah Menjual Secara Pribadi

 Iklan adalah cara yang baik untuk menjual mobil Anda di berbagai platform. Tersedia opsi gratis dan berbayar. Iklan dengan kemungkinan terbaik untuk menjual mobil Anda harus menarik, detail, dan jujur.
Catat semua kelebihan kendaraan yang hendak Anda jual dan sebutkan juga kekurangan yang menurut Anda relevan. Harga adalah hal terpenting saat menjual mobil. Lihatlah mobil lain yang serupa dengan milik Anda untuk mengetahui nilai pasar saat ini dan menentukan harganya. 

Cara ini akan membantu jika Anda baru pertama kali mendapatkan gambaran kasar tentang situasi pasar untuk mengevaluasi berapa harga mobil tersebut. Pembeli akan banyak menawar dengan Anda karena mereka tidak memiliki jaminan seperti saat membeli dari dealer. 

Siapkan bukti layak jalan atau riwayat mobil, jadi pembeli akan tahu kondisi mobil tersebut. Menjual mobil selain ke dealer memberi Anda peluang terbaik untuk menjual dengan harga lebih tinggi.
Tetapi menawarkan mobil Anda untuk dijual secara pribadi mungkin tidak selalu menghasilkan penjualan cepat. Namun tenang saja, karena Anda bisa menjual mobil dengan cepat hanya di mobbi.

Aplikasi yang dahulunya bernama mo88i ini bisa menjadi tempat terbaik untuk Anda menjual mobil. Jual mobil bekas jauh lebih mudah, cepat dan tidak ribet bersama mobbi. Jangan tunggu lama, ayo segera daftarkan mobil Anda di fitur penjualan yang mobbi miliki!

Joni Pranata
Joni Pranata Seorang Sarjana Sistem Informasi di STMIK Amikom Jogjakarta. Content Writer, Youtuber, Animator, dan Blogger--sejak 2009

Posting Komentar untuk "Cara Jual Mobil Bekas Dengan Cepat"