Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berapa Kecepatan Mobil Listrik dan Jarak yang Bisa Ditempuh? Inilah Jawabannya!

Mobil listrik kini semakin mendunia dan mulai memasuki pasar Indonesia. Kendaraan listrik dipilih karena diklaim dapat meminimalisir polusi udara dan pencemaran lingkungan. Kecepatan mobil listrik pun berbeda-beda tergantung dari jenis mobil yang digunakan.

Kali ini akan dibahas lebih lengkap seberapa cepat mobil listrik bisa melaju dan berapa kira-kira jarak yang bisa ditempuh? Berikut merupakan ulasannya.

Kecepatan Mobil Listrik

Perlu diketahui terlebih dahulu bahwa kendaraan listrik tidak menggunakan bahan bakar minyak (BBM) sebagai sumber energinya. Namun, menggunakan baterai sebagai sumber energinya, sehingga hanya diperlukan asupan daya listrik agar mobil bisa beroperasi.

Mobil listrik memang menggunakan baterai jenis litium-ion, namun seringkali masyarakat masih ragu akan kecepatannya apakah mampu melaju sebaik mobil konvensional atau tidak.

Kecepatan maksimal dari mobil listrik bisa berbeda-beda tergantung dari mesin penggerak yang digunakannya. Mobili listrik dengan kecepatan tercepat yang ada saat ini mempunyai kecepatan maksimal hingga 500 km/jam.

Beberapa jenis mobil listrik lainnya yang mempunyai baterai berkapasitas 26,7 kWh mampu menempuh jarak hingga 300 km. Lalu, ada juga yang berkapasitas 72,6 kWh mempunyai jarak tempuh hingga 451 km.

NETA V Mobil Listrik 2023 Terbaru

Seiring perkembangan teknologi, keberadaan kendaraan listrik sudah semakin meluas dan banyak masyarakat yang mulai melek akan keberadaannya. Salah satu rekomendasi mobil listrik yang bisa menjadi pertimbangan untuk Anda yaitu NETA V.

NETA V adalah salah satu mobil listrik yang mempunyai beragam keunggulan. Baterai yang digunakan dalam mobil listrik ini adalah baterai tipe Litium-ion dengan permanent magnet synchronous.

Mobil listrik ini mempunyai ukuran dimensi tinggi 1540 mm, lebar 1690 mm, dan panjang 4070 mm. Mobil listrik ini memiliki kapasitas baterai 40,7 kWh. NETA V juga mampu menghasilkan tenaga 95 PS dan torsi 150 Nm, sementara itu untuk kecepatannya dibatasi hingga 120 km/jam.

Saat melakukan pengisian daya, NETA V bisa diisi daya dengan menggunakan AC Wall Charging berkapasitas 6,6 kW atau dengan DC Charging Station berkapasitas 50 kW. Jarak tempuh mobil listrik ini sesuai dengan standar kendaraan listrik. Hasil bisa beragam tergantung lingkungan, cara berkendara, dan kondisi kendaraan.

Beberapa fitur lainnya dari NETA V adalah sebagai berikut.

  • Rear View Camera & Parking Radar : memudahkan Anda untuk parker di medan apapun dengan teknologi radar dan kamera intuitif.
  • Enhanced Smart Safety Features : merupakan sistem keselamatan Electronic Stability Control System (ESC) yang dapat memberikan kendali penuh ketika Anda melakukan manuver tajam.
  • Drive Safety with NETA V : NETA V juga dilengkapi dengan cakram di setiap rodanya, Anto Lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), dan Electronic Parking Brake (EPB).

Harga dan Pilihan Warna NETA V

Mobil listrik NETA V menawarkan desain yang elegan dan terkesan unik pada pilihan warna-warnanya. NETA V menawarkan 5 pilihan varian warna-warna pastel dan netral yang menjadi warna favorit kebanyakan masyarakat Indonesia.

Beberapa pilihan warnanya misalnya moonlight green yang memiliki sentuhan warna hijau pastel yang soft dan segar. Lalu, ada sky blue yang menyerupai warna biru langit yang indah, dan sakura pink memiliki warna pink seperti bunga sakura.

Selain ketiga warna tersebut, NETA V juga menawarkan 2 varian warna netral yaitu white storm dan midnight grey. White storm adalah warna putih yang elegan, bersih, dan terkesan mewah. Sementara warna midnight grey memberikan kesan elegan, mewah, dan eksklusif.

Mobil listrik NETA V dibanderol mulai dari harga Rp379.000.000 OTR Jakarta. NETA V menghadirkan stuktur bodi mobil yang kuat sehingga dapat memastikan keamanan dan keselamatan setiap penumpangnya.

Dari sisi keamanan, mobil listrik NETA V sudah terjamin keamanannya didukung dengan beberapa fitur keamanan yang mendukung keamanan mobil ketika dioperasikan. Ada sebanyak kurang lebih 22 fitur keamanan yang sudah termasuk dalam mobil listrik ini.

NETA V memberikan jaminan keamanan bagi Anda dan keluarga yang pastinya membuat perjalanan Anda menjadi lebih aman, nyaman, dan menyenangkan. Mulai beralih ke mobil listrik untuk membantu mengurangi zat emisi dan polusi lingkungan, yang menjadikan hidup lebih sehat.

Untuk info lebih lanjut, Anda bisa langsung mengunjungi laman resmi NETA V. Anda bisa menemukan berbagai keunggulan dan spesifikasi lengkap mobil listrik andalan keluarga, NETA V.

Joni Pranata
Joni Pranata Seorang Sarjana Sistem Informasi di STMIK Amikom Jogjakarta. Content Writer, Youtuber, Animator, dan Blogger--sejak 2009

Posting Komentar untuk "Berapa Kecepatan Mobil Listrik dan Jarak yang Bisa Ditempuh? Inilah Jawabannya!"