Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman Kursus Online di Skill Academy by Ruangguru

Beberapa waktu yang lalu, saya pernah menulis tentang “cara daftar Skill Academy” yang salah satu manfaatnya adalah, untuk meningkatkan peluang dalam merintis bisnis baru serta dapat juga dimanfaatkan untuk meningkatkan peluang diterima kerja.

Pengalaman Kursus Online di Skill Academy by Ruangguru

Melalui kursus, kita bisa meningkatkan skill (keterampilan) atau mempelajari skill baru yang dibutuhkan didunia kerja. Atau, yang dibutuhkan untuk membuka usaha baru.

Melengkapi artikel tersebut, kali ini saya tertarik untuk membahas sedikit mengenai pengalaman (experience) menggunakan Skill Academy by Ruangguru.

Karena saya yakin, pasti banyak diantara teman-teman yang penasaran dengan keunggulan kursus online yang ditawarkan oleh SkillAcademy. Mengingat, di era pandemic ini, kursus online adalah solusi bagi kita yang ingin menambah keterampilan agar bisa bersaing di dunia kerja.

Pengalaman Kursus Online di Skill Academy by Ruangguru


Skill Academy menawarkan pengalaman kursus online yang sangat bagus. Bagi saya, setidaknya ada 7 poin yang saya anggap sebagai nilai plus atau kelebihan Skill Academy sebagai penyedia kursus online di Indonesia. Berikut adalah 7 keunggulan Skill Academy tersebut.

1. Materi Jelas dan Mudah Dipahami


Tujuan kita kursus atau belajar adalah untuk memperoleh ilmu atau meningkatkan/mematangkan keterampilan yang sebelumnya telah kita miliki.

Jadi, materi yang jelas dan mudah dipahami adalah poin yang paling saya soroti dan yang saya anggap paling penting.

Materi Kursus di skill academy Mudah Dipahami

Karena, percuma saja kita belajar apabila tidak bisa memahami materi yang diajarkan. Jadi, bisa dibilang ini adalah poin yang paling krusial.

Di Skill Academy, materi yang diberikan (rata-rata) sangat jelas dan mudah dipahami. Dugaan saya, materi di Skill Academy sangat mudah dipahami karena instruktur atau gurunya adalah orang-orang yang berpengalaman atau memang sangat ahli di bidangnya.

mentor atau instruktur skill academy yang berpengalaman dan ahli dibidangnya

Saya rasa, inilah alasan mengapa materi kursus online di Skill Academy sangat jelas dan mudah dipahami.

Bahkan, apabila kita tidak bisa langsung paham saat pertama kali menerima materi. Kita masih bisa dengan mudah mengulang materi yang sama hingga benar-benar paham.

Hal tersebut sangat mudah dilakukan di Skill Academy karena, rata-rata materinya telah dilengkapi dengan video dan penjelasan yang dapat diakses dan diputar ulang kapanpun kita membutuhkannya.

2. Harga Kursus Skill Akademi Sangat Terjangkau


Di era pandemic seperti sekarang ini, banyak orang mengalami kesulitan ekonomi. Sehingga, mengeluarkan uang seribu-dua ribu rupiah terasa sangat berat.

Karena itulah, harga kursus di Skill Academy yang murah adalah point yang tidak luput dari perhatian saya.

Harga Kursus Online Skill Akademi Murah

Harga kursus online yang terjangkau akan memudahkan siapapun untuk pelajari ilmu baru atau meningkatkan ketrampilan yang saat ini sudah dimiliki.

Bagi kamu yang sedang mencari tempat kursus online yang materinya jelas dan mudah dipahami, dimentori oleh orang-orang yang ahli di bidangnya, serta harganya murah, Skill Academy, saya rasa, adalah tempat kursus online yang paling recommended dan patut untuk dipertimbangkan.

3. Banyak Diskon dan Promo di Skill Academy


Tidak hanya menawarkan harga kursus online yang sangat terjangkau, Skill Academy by Ruangguru juga menawarkan banyak diskon dan promo.

Promo Skill Academy

Diskon dan promo membuat harga kursus jadi jauh lebih ramah kantong. Selain bisa membantu menghemat uang, biaya yang murah juga memungkinkan kita ikut beberapa kelas sekaligus tanpa takut kantong jebol.

4. Sertifikat Pelatihan Bisa Langsung Diperoleh


Meski keterampilan yang kita peroleh dari kursus adalah yang paling penting. Namun, sertifikat sebagai bukti bahwa kita pernah mengikuti kursus atau pelatihan juga tidak kalah penting.

Contoh Sertifikat Skill Academy

Berbekal sertifikat pelatihan, peluang mendapatkan kerja akan lebih mudah kita peroleh. Pasalnya, sertifikat tersebut bisa dijadikan sebagai bukti bahwa kita pernah mengikuti pelatihan dan menguasai bidang tersebut.

Di Skill Academy, sertifikat kursus bisa langsung diperoleh sesaat setelah selesai pelatihan. Sehingga, bisa langsung dilampirkan di surat lamaran kerja atau yang lainnya.

5. Aplikasinya Stabil dan Mudah Diakses


Selain bisa belajar langsung melalui website, tempat kursus online terbaik ini juga bisa diakses melalui aplikasi berbasis Android.

Dan sejauh yang saya tahu, aplikasi Skill Academy sangat stabil, mudah diakses, dan ramah pengguna karena menawarkan user interface yang sederhana dan mudah dipahami.

Bagi saya, belajar menggunakan aplikasi yang stabil sangat penting. Pasalnya, dengan aplikasi yang stabil dan mudah diakses serta mudah dipahami, kita akan lebih nyaman saat mengakses materi kursus atau saat ikut live class.

Dengan begitu, konsentrasi kita tidak akan terganggu akibat aplikasi yang crash, hang, dan lain sebagainya.

6. Pelayanan Customer Service yang Ramah


Tidak ada hal yang paling menyenangkan di dunia online selain menjumpai customer service yang ramah dan informatif.

Karena, meskipun punya aplikasi yang bagus dan mudah dipahami. Adakalanya, kita membutuhkan bantuan untuk memahami hal-hal tertentu. Apalagi, banyak diantara kita yang masih awam dengan dunia digital khususnya kursus online seperti yang ditawarkan oleh Skill Academy by RuangGuru.

Dengan adanya layanan customer service yang baik dan ramah, kita akan merasa leluasa saat bertanya serta bisa dapat informasi yang lengkap dan mudah dipahami.

7. Beli Kelas Ruang Guru Bisa di Olshop


Jujur. Saya belum pernah menjumpai kursus online yang menawarkan pembelian kelas atau materi melalui online shop. Jadi, selain bisa membeli langsung di website atau lewat aplikasi, kita juga bisa membeli kelas via online shop seperti BliBli, Bukalapak, Tokopedia, hingga Shopee.

Beli Kelas Ruang Guru Bisa di Online shop Tokopedia

Menurut saya, ini keren banget dan sangat membantu. Apalagi kalau kita terlanjur suka dan memfavoritkan toko online tertentu yang sering menawarkan diskon, promo, atau sering memberikan harga khusus.

Kesimpulan Pengalaman Kursus Online di Skill Academy by Ruangguru


Skill Academy bisa menjadi pilihan terbaik untuk kursus online bagi siapapun yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa, baking dan cooking, atau ingin memperoleh skill baru. Pasalnya, selain menawarkan materi yang mudah dipahami serta jelas, tempat kursus online bersertifikat ini juga menawarkan: aplikasi kursus online yang stabil, harga pelatihan yang ramah kantong, pelayanan yang ramah, serta promo yang menggiurkan.


Joni Pranata
Joni Pranata Seorang Sarjana Sistem Informasi di STMIK Amikom Jogjakarta. Content Writer, Youtuber, Animator, dan Blogger--sejak 2009

2 komentar untuk "Pengalaman Kursus Online di Skill Academy by Ruangguru"

  1. Saya lihat di Skill Academy ngga cuma tentang soft skill aja ternyata kak. Ada juga kelas-kelas untuk persiapan kerja dan belajar keuangan gitu sepertinya. Mantap banget deh kayaknya skill academy ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget sob. Selain soft skill, di SkillAcademy, kita juga bisa belajar hard skill seperti, desain web, menulis, programming, akuntansi, sampai bahasa asing.

      Hapus